You are here
Home > Gaya Hidup >

Cie! Ini 5 Tanda Kamu Siap Membuka Hati untuk si Dia

tanda kamu siap membuka hati

MediaGo  Kamu siap membuka hati untuk si dia? Yuk pahami tanda kamu siap membuka hati berikut ini. Seperti yang diketahui, putus cinta adalah hal yang paling menyesakkan, hingga terkadang bisa menimbulkan rasa trauma yang mendalam. Dari sini kita sering merasa takut untuk menjalin hubungan baru dengan seseorang. Takut jika kejadian menyakitkan kemarin bakal terulang lagi.

Nah ini menjadi pembelajaran bagi kita bahwasanya janganlah terburu-buru menjalin hubungan baru jika kamu sendiri masih berusaha menyembuhkan luka tersebut. Namun bukan berarti harus menutup diri dari semua orang ya, sekiranya sudah siap kamu bisa kok untuk menjalin hubungan lagi. Berikut lima tanda kamu siap untuk membuka hati, ya!

1. Kamu Nggak Kepo Lagi Sama Mantan

Tanda kamu siap membuka hati paling umum siap membuka hati untuk orang baru yaitu, kamu sudah nggak kepo-kepo lagi sama mantan. Mungkin mulut bilang sudah move on. Namun kalau selama ini kamu masih suka kepo kehidupan mantan entah memantaunya lewat media sosial, masih sering memikirkannya, sebenarnya kamu belum sepenuhnya lupa lho.

Tapi jika sekarang sudah tidak kepo, sudah menerima bahwa hubungan kalian telah selesai, dan pikiran tentang mantan sudah nggak terlintas lagi selamat kamu berhasil melupakannya. Nah kalau seperti ini silahkan jika kamu mau membuka hati lagi untuk orang baru. Yang penting kamu benar-benar sudah siap dan tidak menjadikannya sebagai pelampiasan.

2. Kamu Sudah Berdamai dengan Masa Lalu

Tanda selanjutnya yaitu kamu telah berdamai dengan masa lalu. Setelah mengalami putus cinta, mengalami patah hati yang hebat, tidak semua orang bisa berdamai dengan keadaan. Kadang masih menyisakan luka dan rasa dendam yang sulit untuk dihilangkan.

Namun jika saat ini kamu bisa menerima keadaan, sudah terasa biasa saja saat bertemu mantan, dan rasa dendam juga hilang, tandanya kamu telah berdamai dengan masa lalu. Ya mungkin belum hilang sepenuhnya, tapi nggak masalah yang penting kamu telah berdamai dengan keadaan tersebut.

3. Sudah Bisa Menikmati Masa-masa Single

tanda-kamu-siap-jatuh-cinta

Tanda selanjutnya yaitu, kamu bisa menikmati masa-masa single. Kegagalan cinta kemarin tidak membuatmu trauma. Tapi sekarang kamu lebih happy meski sendiri, tidak lagi memikirkan cinta-cintaan, dan bisa menikmati hidupmu apa adanya.

Ini jadi pertanda baik jika sebenarnya kamu telah siap membuka hati untuk orang baru. Namun kalau masih ingin menikmati masa-masa single dan sendiri juga tidak masalah kok. Jadi apapun pilihanmu yang penting lebih selektif dalam memilih pasangan.

4. Kamu Berubah Jadi Pribadi yang Lebih Baik

Nggak kalah penting kamu telah berubah jadi pribadi yang lebih baik. Kamu telah belajar dari kesalahan masa lalu. Sifat buruk dalam hubungan kemarin perlahan sudah kamu ubah. Karena belajar dari pengalaman sebelumnya perlahan-lahan kepribadianmu jadi lebih baik.

Nah kalau kamu sudah memperbaiki kekurangan, dan sekiranya siap menjalin hubungan baru silahkan kamu lakukan. Namun perlu diingat berubahlah lebih baik itu untuk diri sendiri bukan untuk orang lain.

5. Kamu Telah Memiliki Sudut Pandang Baru

Jika dulu selama menjalin hubungan kamu suka bertindak posesif, sering egois sendiri, dan tidak pernah mau mendengarkan pasangan sekarang kamu telah berubah. Dirimu memiliki sudut pandang baru yang berbeda dari sebelumnya.

Kamu sudah tidak terlalu mengontrol pasangan, bisa lebih menghargai satu sama lain, dan lebih hati-hati dalam bertindak. Nah jika telah memiliki sudut pandang hubungan yang lebih baik, artinya kamu telah siap membuka hati untuk seseorang.

Itu dia lima tanda kamu siap membuka hati untuk orang baru. Semoga informasi di atas bisa membantumu dan semoga kamu segera dipertemukan dengan orang yang tepat ya, ya!

Fitrianingsih
Hi, i love writing and love my job as content writer, editor, or copywriting.

Leave a Reply

Top