You are here
Home > Gaya Hidup >

Cristiano Ronaldo Bikin Saham Coca-Cola Anjlok, Kenapa?

Cristiano Ronaldo

MediaGo – Nama Cristiano Ronaldo menjadi ramai diperbincangkan. Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo yang selama ini dikenal sebagai sosok yang konsisten bergaya hidup sehat menjadi sorotan di media sosial setelah menggeser dua botol Coca-Cola di hadapannya saat konferensi pers Euro 2020.

Pada kesempatan tersebut, lelaki 36 tahun ini menjadi narasumber dan berbicara menjelang pertandingan Portugal melawan Hungaria. Saat itu, ada dua botol Coca-Cola ditempatkan di mejanya.

Cristiano Ronaldo
suara.com

Namun bintang Juventus itu menggesernya, hingga botol minuman ringan itu tak terlihat lagi di kamera. Ia juga sempat mengangkat botol berisi air putih sebagai gantinya.

Kemudian ia sedikit mengutarakan kata-kata yaitu “Minumlah air putih!” ke awak media di depannya.

Tindakan Ronaldo yang menggeser dua botol Coca-Cola saat menjalani konferensi pers jelang Hungaria vs Portugal di Euro 2020 membuat heboh. Ronaldo menyarankan untuk konsumsi air mineral daripada minuman berkarbonasi.

Tak perlu waktu lama, video tersebut pun viral dan ternyata langsung berdampak buruk pada pergerakan saham Coca-Cola. Dikabarkan bahwa harga saham perusahaan minuman bersoda itu turun hingga 4 miliar dollar atau sekitar Rp 57 triliun.

Dilansir The Sun, Ronaldo memang dikenal sebagai atlet yang sangat memperhatikan aspek nutrisi, terutama asupan gula dalam menu makanan sehari-hari.

Meski Coca-cola merupakan sponsor resmi Euro 2020, tetapi Ronaldo tetap berpegang pada prinsipnya dalam hal kesehatan. Bahkan, ia telah menurunkan kebiasaan baik ini pada keluarganya, terutama anak-anaknya.

Tanggapan Pihak Coca-Cola Terhadap Aksi Cristiano Ronaldo

Juru bicara Coca-Cola tidak mempermasalahkan aksi Cristiano Ronaldo yang menggeser botol kaca mereka di sesi konferensi pers jelang laga Hungaria vs Portugal. Perwakilan perusahaan minuman itu menilai, setiap orang mempunyai pilihan berbeda soal apa yang dikonsumsi.

Cristiano Ronaldo
okezone.com

“Setiap orang berhak atas preferensi minuman mereka. Setiap orang mempunyai selera dan kebutuhan yang berbeda,” kata juru bicara Coca-Cola yang tidak disebutkan namanya, mengutip dari The Sun, Rabu (16/6/2021).

Baca Juga:  3 Cara Bangkit Dari Kegagalan Usaha yang Harus Anda Ketahui

“Pemain ditawari air, bersama Coca-Cola dan Coca-Cola Zero Sugar saat hadir di sesi konferens pers,” lanjut pernyataan tersebut.

Penyebab Cristiano Ronaldo Tak Suka Coca-Cola

Ronaldo memang dikenal sebagai pemain yang sangat menjaga kondisi tubuhnya dan punya gaya hidup sehat. Maka, minuman bersoda sangat mungkin tidak akan disentuhnya.

Namun, minuman bersoda rupanya pernah dikonsumsi Cristiano Ronaldo saat masih muda. Ketika di Manchester United, dia pernah dimarahi Ryan Giggs gara-gara minuman ringan itu.

Kisah itu diceritakan oleh mantan pesepakbola Norwegia, Jan Aage Fjortoft. Fjortoft mendapat cerita soal itu dari Ole Gunnar Solskjaer yang kini adalah manajer MU.

Cristiano Ronaldo
bolasport.com

“Cristiano Ronaldo pernah datang sarapan dengan soda di tangannya,” kata Fjortoft.

“Ryan Giggs lalu mendorongnya ke dinding dan bilang: ‘Jangan pernah lakukan itu lagi!’.”

Saat masih aktif sebagai pemain, Giggs juga dikenal punya kebiasaan ketat dalam menjaga kondisi fisiknya. Omelan Giggs itu kemudian dibalas Ronaldo dengan hat-trick.

“Mungkin. Aku tak ingat apa sampai begitu,” kata Giggs soal cerita itu.

“Aku mungkin berkata, ‘Kita tuh nggak biasa begini’ dan kemudian ia malah mencetak hat-trick! ‘Aku minum apa yang aku mau, Giggsy!’,” kata Giggs menirukan balasan Ronaldo.

Bagikan
Fitrianingsih
Hi, i love writing and love my job as content writer, editor, or copywriting.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top