You are here
Home > Gaya Hidup > Fashion >

5 Ide Mix and Match Gamis Polos Untuk Outfiit Lebaran

Bagikan

Lebaran bukan berarti harus selalu mengenakan baju baru bukan? Jika kalian memiliki beberapa baju lama di lemari, mungkin baju-baju itu bisa dimaksimalkan dengan sedikit sentuhan. Kali ini, kami akan memberikan beberapa inspirasi mix and match gamis polos untuk outfit lebaran.

Biasanya, salah satu baju yang paling banyak kita miliki adalah baju-baju polos. Mungkin, kalian juga memiliki beberapa gamis polos di lemari? Jika iya, maka kalian bisa mencoba untuk melakukan mix and match pada gamis tersebut, dengan menambahkan beberapa aksen, sehingga gamis akan terlihat baru dan fresh.

Baca juga: Peringati Hari Bumi, THENBLANK Rilis Koleksi Fashion Ramah Lingkungan

Bagi kalian yang belum membeli baju lebaran, atau bahkan mungkin tidak memiliki niat untuk membeli baju lebaran, maka kalian bisa mencoba beberapa ide padu padan berikut ini, untuk gamis polos di lebaran nanti

1. Memilih Lapisan Kain Sheer untuk Tampilan Elegan

sheer
Memilih Lapisan Kain Sheer untuk Tampilan Elegan.

Padu padan gamis polos untuk outfit lebaran yang pertama adalah menambahkan lapisan kain sheer. Kain ini nantinya akan membuat tampilan gamis polos kalian menjadi lebih elegan. Salah satu kain sheer yang bisa dipilih adalah brokat. Tidak perlu membuatnya jadi neko-neko, cukup buat dia mengikuti bentuk gamis saja.

Sedangkan untuk kerudungnya, mungkin kalian bisa memilih warna netral sehingga tampilan Anda tidak akan terlihat terlalu ramai. Memakai heels ataupun sendal flat, semuanya tetap akan terasa cocok dengan tampilan ini.

2. Gunakan Outer atau Kimono

2. Gunakan Outer atau Kimono
Menggunakan Outer atau Kimono.

Cara paling simple memadu padankan gamis polos untuk outfit lebaran adalah dengan menambahkan outer ataupun kimono. Teknik paling tepat adalah dengan memilih outer yang warnanya cocok dengan gamis polos kalian. Biasanya, warna gamis yang paling cocok untuk dipadu padankan dengan outer motif apapun dan warna apapun adalah, gamis polos warna hitam.

Baca Juga:  11 Makanan yang Ampuh Turunkan Kolesterol Setelah Makan Besar Lebaran

Baca juga: MUFFEST 2021 Bangkitkan Gairah Fashion Muslim Di Masa Pandemi

3. Tambahkan Belt

Tambahkan Belt
Menambahkan aksesori belt.

Salah satu cara untuk membuat tampilan lebih kekinian, dan membuat tubuh terlihat lebih ramping, kalian bisa menambahkan belt. Bentuk serta ukuran belt yang akan kalian kenakan sangat memengaruhi bagaimana tampilan padu padang gamis polos untuk outfit lebaran kali ini. Pilih saja satu bentuk belt sedikit besar, dengan warna elegan, sehingga akan membuat belt ini menjadi on point.

4. Blazer untuk Membuat Steatment yang Berbeda

gunakan blazer
Blazer untuk Membuat Steatment yang Berbeda.

Jika kalian ingin tampil formal namun tetap terlihat keren di hari lebaran, maka pilihan yang paling tepat adalah memadukan blazer polos warna senada dengan gamis. Blazer jelas sekali akan menegaskan kesan formal yang elegan untuk kalian.

Baca juga: Koleksi Fashion H&M Kini Tersedia Di Zalora

Jadi, tanpa harus membeli baju baru, kalian bisa memadukan blazer dan gamis polos untuk outfit lebaran kalian tahun ini. Dijamin akan sangat mengesankan dan memukau.

5. Pilih Hijab Bermotif

Pakai Hijab bermotif
Pilih Hijab Bermotif.

Karena gamis yang akan dikenakan adalah gamis polos, maka kalian bisa mencoba menambahkan aksen motif dengan memilih kerudung bercorak untuk outfit lebaran kalian. Namun, baiknya, perhatikan warna motif ya, akan lebih aman jika memilih warna senada, ataupun memilih warna-warna netral. Jadi, tampilan kalian akan tetap terlihat kece.

Kalian bisa mencoba mencari inspirasi padu padan kerudung motif dan gamis polos melalui instagram. Cobalah intip, gaya-gaya para selebgram hijabber yang sedang hits. Mungkin bisa menjadi inspirasi.

Itulah 5 inspirasi padu padan gamis polos untuk outfit lebaran Anda kali ini. Cobalah untuk menggunakan salah satu ide di atas, jadi kalian bisa sedikit berhemat dengan tidak membeli outfit lebaran. Setidaknya, sesekali memaksimalkan pakaian yang ada juga bukan masalah kan?

Baca Juga:  7 Jenis Bunga yang Cocok Untuk Dekorasi Rumah di Hari Lebaran

Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top