SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Monday, April 15, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya HidupFashionFestival Lokal Brand JF3 Meriahkan Summarecon Mal Serpong

Festival Lokal Brand JF3 Meriahkan Summarecon Mal Serpong

MediaGo – Untuk pertama kali, Summarecon Mal Serpong menjadi lokasi Festival Mode terbesar di Indonesia atau JF3 ke-19 dengan perayaan brand lokal Fashion Village yang bertema ‘gaya lokal lebih vokal’ mulai 5 hingga 19 Juli 2023.

Menurut Chairman JF3 Soegianto Nagaria, inovasi baru dari JF3 ini merupakan sebuah upaya kepedulian dalam mendukung industri fashion tanah air. Yakni, dengan memperluas jangkauan kegiatan dan exposure agar dampak positif dan nilai ekonomi yang diperoleh seluruh pelaku mode yang terlibat juga bertambah besar.

“Kami dengan bangga melanjutkan dedikasi dalam memajukan industri mode Indonesia. Adanya gelaran F3 memberikan kesempatan bagi UMKM, brand dan desainer lokal agar dapat bangkit melalui Fashion Village, sebuah eksibisi yang menghadirkan 100 persen produk lokal berkualitas,” ungkap Soegianto kepada awak media di SMS, Jumat (14/7/2023).

Dalam penyelenggaraan tahun ini, JF3 mengajak seluruh pihak agar peduli, memberikan aspirasi dan berperan aktif untuk menentukan arah bagi industri fashion Indonesia pasca pandemi.

Selaras dengan semangat yang kreatif dan inovatif, Fashion Village di SMS menghadirkan beragam produk dari 24 brand lokal, mulai dari produk wastra Nusantara seperti kain tenun dan batik, hingga produk siap pakai yang sesuai dengan tren terkini. Beberapa brand lokal antara lain Cap Bali, Danjyo Hiyoji, LAKON Indonesia, Umbul Tirta Batik Bordir, dan masih banyak lagi.

JF3 juga menjalin kerja sama dengan brand-brand yang telah berhasil membawa identitas fesyen lokal hingga ke panggung global seperti Apikmen dan Shiroshima Indonesia yang telah sukses mengubah persepsi kuno terhadap kain batik yang identik dengan acara resmi dan seremonial.

Kini, batik telah menjadi pilihan fashion yang juga dapat diminati oleh generasi muda untuk dipakai dalam kegiatan sehari-hari. Selain itu, brand lokal lainnya yang tak kalah menarik adalah dengan hadirnya, Keewa yang berasal dari Yogyakarta. Brand lokal ini menawarkan produk sepatu dengan design trend terkini yang unik, kombinasi antara bahan kulit dan lukisan hasil karya dari seniman Indonesia.

Perlu diketahui, JF3 merupakan festival fashion terbesar yang digagas Summarecon dan berpengaruh di Indonesia sejak 2004. Didukung secara resmi oleh pemerintah dan seluruh pelaku fashion tanah air. Sejak awal penyelenggaraannya, JF3 telah melibatkan ratusan pengrajin, pelaku UMKM, desainer lokal muda berbakat dan juga terkemuka yang menghadirkan ribuan koleksi fashion bernafas budaya.

Beragam upaya yang telah dilakukan JF3 secara nyata memberikan dampak dalam menggairahkan industri kreatif, menggerakan aktivitas bisnis para pelaku mode dan pengrajin yang secara langsung turut mendukung perekonomian bangsa. JF3 melakukan berbagai inovasi dan transformasi, beradaptasi dengan trend terkini.

Pada tahun 2022, untuk pertama kalinya, JF3 digelar dalam Fashion Tent dengan fasilitas runway yang didukung kecanggihan tata lampu dan dan sound system berkelas pentas mode dunia. Pada tahun 2023 JF3 kembali melakukan inovasi dengan hadir di dua lokasi yaitu Summarecon Mall Serpong dan Summarecon Mall Kelapa Gading.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular