SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Sunday, April 7, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya HidupFashionGelaran JF3 di SMS Bangkitkan Industri Lokal Setelah Pandemi

Gelaran JF3 di SMS Bangkitkan Industri Lokal Setelah Pandemi

Mediago – Festival fashion terbesar dan berpengaruh di Indonesia sejak 2004, JF3 kembali hadir dengan mengusung Tema Power To Empower, mulai 5 hingga 30 Juli 2023 di Summarecon Mal Serpong.Gelaran ke-19 ini seiring dengan perkembangan industri mode global yang terus bergerak maju pasca pandemi.

Dalam pembukaan ini turut hadir Bupati Tangerang Zaki Iskandar, Chairman JF3 Soegianto Nagaria, Advisor JF3 Thresia Mareta dan banyak desainer lokal Indonesia seperti Ghea Panggabean dengan kecintaannya terhadap kain Sumba.

Menurut Chairman JF3 Soegianto Nagaria, mengajak berbagai pihak yang memiliki kepedulian tinggi untuk mendukung eksistensi industri mode Indonesia. Seiring dengan perkembangan industri mode global yang terus bergerak maju pasca pandemi.

“JF3 mengajak seluruh pihak yang melibatkan desainer, pelaku bisnis mode dan pengrajin, menjadi program utama JF3 Fashion Festival. Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen JF3 dan para partnernya untuk terus mendukung kebangkitan industri mode tanah air,” ujarnya di saat Press Conference di Media Center JF3, SMS, Senin (17/7/2010).

JF3 telah berevolusi dalam mendukung kemajuan industri mode Indonesia, pasca pandemi, peran JF3 diharapkan semakin berkembang secara signifikan dengan turut mendorong industri mode Indonesia agar mampu memasuki dan berkompetisi dalam industri mode global.

Sementara Bupati Tangerang Zaki Iskandar mendukung event apapun, bukan hanya fashion anak bangsa. Namun bagaimana event tersebut mampu menggerakan ekonomi lokal dan domestik pasca pandemi.

“Saya akan selalu mendukung kegiatan seperti ini dan akan selalu buka ruang untuk kegiatan ini. Pertumbuhan ekonomi Indonesia diatas rata-rata dan momentum ini sangat baik untuk berlangsungnya JF3. Dengan harapan, agar menjadi event regular agar perkembangan dunia fashion lokal Tangerang ataupun nasional dapat mengangkat kreatifitas di Tangerang,” tandas Zaki.

Sejak awal penyelenggaraannya, JF3 telah melibatkan ratusan pengrajin, pelaku UMKM, desainer lokal muda berbakat dan juga terkemuka yang menghadirkan ribuan koleksi fashion bernafas budaya.

Beberapa brand dan desainer yang kali ini berpartisipasi di runway JF3 diantaranya Albert Yanuar, Ansoe, Didi Budiardjo, Ghea Panggabean, Ivan Gunawan, Maison Baaz, Renzi Lazuardi, Ria Miranda, Tities Sapoetra, Yogie Pratama dan masih banyak lainnya. Selain itu juga hadir beberapa brand lokal seperti Control New, Danjyo Hiyoji, LAKON Indonesia dan Setali Indonesia serta beberapa institusi fashion tanah air seperti Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Indonesia Fashion Chamber (IFC), Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) dan Cita Tenun Indonesia (CTI).

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular