SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Tuesday, July 16, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya HidupHiburanBukan Putih dan Langsing, 4 Negara Ini Punya Standar Kecantikan yang Unik

Bukan Putih dan Langsing, 4 Negara Ini Punya Standar Kecantikan yang Unik

MediaGo – Banyak yang bilang kalau cantik itu relatif. Itu berarti cantik menurutmu belum tentu cantik menurut orang lain dan begitupun sebaliknya. Orang Indonesia sendiri kebanyakan menilai kecantikan dari bentuk tubuh yang langsing dan kulit putih. Berbeda dengan beberapa negara yang memiliki standar kecantikan paling unik berikut ini.

Tahukah kamu, ternyata Perempuan dari berbagai negara ini punya ciri khas standar kecantikannya masing-masing, lho. Dari pada penasaran, yuk simak langsung 4 negara dengan standar kecantikan yang unik berikut ini.

1. Freckles, Jerman

Standar Kecantikan yang Unik
mrkate.com

Tren makeup dengan freckles atau bintik hitam sempat digandrungi tahun lalu. Ternyata freckles atau bintik hitam di wajah ini merupakan hal yang sangat disukai dan dianggap cantik di Jerman.

Jerman memiliki standar kecantikan yang natural atau alami. Dengan Adanya freckles di wajah perempuan Jerman ini menandakan kalau ia cantik secara natural.

2. Gigi Gingsul, Jepang

Standar kecantikan Jepang
Gigi Gingsul Tomomi Itano

Jika kebanyakan perempuan ingin merapikan giginya agar terlihat rapi dan cantik, di Jepang justru malah bertolak belat. Negara sakura ini memiliki standar kecantikan yang unik, lho yaitu Gigi tidak rapi alias Gingsul.

Gigi gingsung atau taring yang menonjol saat tersenyum sangat disukai oleh perempuan Jepang. Karena bagi orang Jepang, gigi gingsul sendiri merupakan simbol kecantikan yang natural atau alami.

Selain itu tren yang disebut yaeba ini membuat perempuan Jepang terlihat lebih imut dan manis. Bukannya dirapikan dengan memasang behel, perempuan di Jepang malah berlomba-lomba untuk membuat taring mereka mencuat keluar.

3. Tubuh Gemuk, Mauritania Afrika Selatan

tubuh gemuk itu cantik
Tribun Travel

Perempuan Indonesia rela diet mati-matian demi mendapatkan bentuk tubuh yang indah, berbeda jauh dengan wanita dari Afrika Selatan ini.

Mereka justru berlomba-lomba untuk menaikkan berat badan agar terlihat cantik dan memenuhi standar kecantikan. Di Mauritania, standar kecantikan wanitanya ialah memiliki tubuh yang gemuk.

Bahkan agar segera dipinang laki-laki, si ibu akan memberikan makanan kepada putrinya dengan kadar lemak yang begitu tinggi. Dan hal ini telah dilakukan turun temurun mulai dari usia 8 tahun hingga menjelang hari pernikahan si anak.

4. Leher Panjang, Suku Kayan Burma

Standar kecantikan
Fimela

Ternyata, kecantikan tak hanya dilihat dari wajah saja, melainkan juga bisa dilihat dari bagian tubuh yang lain. Seperti halnya wanita di suku Burma ini. Mereka berlomba-lomba memanjang lehernya demi terlihat cantik.

Suku yang berada di Burma bagian timur, Myanmar ini memiliki standar kecantikan yang unik yaitu leher panjang.

Untuk mendapatkan leher panjang, perempuan disana akan dipasangkan kalung di lehernya sedari muda. Seiring pertambahan usia, kalungnya itu akan terus ditambahkan. Semakin lehernya panjang, maka perempuan tersebut semakin cantik di mata para laki-laki. Oh iya perempuan-perempuan Suku Karen di Thailand juga melakukan hal serupa loh.

Nah guys, itu dia standar kecantikan yang sangat unik dari 4 negara yang ada di dunia. Ternyata, cantik itu tak harus putih, kurus, dan seksi bukan? Jadi bagaimana, masih suka ngeluh dan nggak percaya diri dengan segala apa yang kamu miliki sekarang?

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular