SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Sunday, May 26, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya HidupHiburanWajib Ditonton, Ini 5 Rekomendasi Film Pendek Terbaik Indonesia di YouTube

Wajib Ditonton, Ini 5 Rekomendasi Film Pendek Terbaik Indonesia di YouTube

YouTube saat ini menjadi salah satu yang paling digemari oleh banyak orang, mulai dari menonton film pendek, acara TV, bahkan video klip musik. Tak banyak yang tahu, ternyata ada beberapa rekomendasi film pendek terbaik Indonesia di YouTube, lho. Punya alur cerita yang dekat dengan kehidupan dan menyajikan setting kental akan nuansa kebudayaan Indonesia membuat film pendek lokal saat ini digandrungi. Berikut ini rekomendasi film pendek terbaik Indonesia di YouTube yang wajib kamu tonton. 

Film pendek terbaik Indonesia di YouTube

Di antara banyaknya film pendek, ada beberapa yang tersedia di Youtube. Buat kamu yang tertarik untuk menonton film pendek terbaik karya anak bangsa, berikut ini ada beberapa rekomendasinya seperti dilansir dari laman Beautynesia

1. Natalan

Film pendek terbaik Indonesia di YouTube
Film Natalan. (Gambar: http://youtube.com)

Sarat akan makna dan terasa dekat dengan kehidupan kita, membuat film pendek Indonesia ‘Natalan’ cocok untuk kamu tonton. Film pendek garapan Sidharta Tata ini mengisahkan tentang seorang wanita lanjut usia yang bersemangat menyiapkan keperluan untuk menyambut kepulangan anaknya di hari natal. 

Anak lelakinya yang merantau ke Jakarta akhirnya memutuskan untuk pulang ke Jogja setelah sekian lama. Terlalu rindu terhadap sang anak dan tak sabar menantikan kehadirannya, membuat sang ibu kerap menelpon sang anak yang tengah berada di perjalanan. Namun sayangnya telepon dari sang ibu tak pernah diangkat anaknya karena sebuah alasan. Kamu bisa menonton film pendek terbaik ‘Natalan’ lewat channel Youtube Kebon Studio Film.

2. Anak Lanang

Film pendek terbaik Indonesia di YouTube
Fillm anak lanang. (Gambar: http://youtube.com)

Bagi kamu yang rindu akan masa sekolah dahulu, film pendek Indonesia ‘Anak Lanang’ ini wajib ditonton. Film pendek terbaik yang satu ini punya kisah yang simpel dan terasa dekat dengan kehidupan sehari-hari. Mengisahkan tentang percakapan anak-anak saat pulang sekolah yang menaiki becak bersama.

Percakapan mereka yang polos dan apa adanya jadi daya tarik tersendiri bagi film garapan sutradara Wahyu Agung Prasetyo ini. Film berbahasa Jawa ini punya makna mendalam yang diselipkan melalui percakapan anak-anak lelaki ini. Buat kamu yang penasaran ingin menonton film pendek ‘Anak Lanang’ bisa mengunjungi channel Youtube Ravacana Films.

3. Lemantun

Film pendek terbaik Indonesia di YouTube
Film lemantun. (Gambar: http://youtube.com)

Jika kamu suka film dengan nuansa kisah tentang keluarga yang kental, ‘Lemantun’ patut buat ditonton. Film ‘Lemantun’ yang dalam bahasa Indonesia berarti lemari ini digarap oleh sutradara Wregas Bhanuteja. Uniknya film ini diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh sang sutradara.

Film pendek Indonesia ‘Lemantun’ mengisahkan tentang seorang ibu yang membagikan warisan berupa lemari kepada kelima anaknya. Lemari itu satu per satu dibelinya tiap momen melahirkan anaknya. Saat telah dewasa keempat anaknya meraih gelar sarjana dan kesuksesan dalam karier.

Berbeda dengan seorang anak lelakinya yang memilih menjual bensin di depan rumah. Film ini kaya akan makna yang benar-benar wajib untuk ditonton lewat channel Youtube Wregas Bhanuteja.

4. Tilik

Film pendek terbaik Indonesia di YouTube
Film tilik. (Gambar: http://kompas.com)

Film pendek Indonesia yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi sebagian dari kamu, Ladies. Bertajuk ‘Tilik’, film pendek terbaik garapan sutradara Wahyu Agung Prasetyo dari rumah produksi Ravacana Films ini mengisahkan tentang rombongan ibu-ibu yang berencana menjenguk bu lurah dengan menaiki truk.

Berbagai obrolan bahkan gosip ala ibu-ibu yang memicu gelak tawa akan kamu dapatkan saat menonton film ‘Tilik’. Karakter Bu Tejo pun paling mendapat sorotan dan hangat diperbincangkan kala itu. Kalimat “dadi wong ki mbok sing solutip” atau berarti “jadi orang itu yang solutif” sempat ngetren dan muncul dalam berbagai bentuk meme. Kamu bisa menonton film pendek ‘Tilik’ di channel Youtube Ravacana Films.

5.Singsot

Film pendek terbaik Indonesia di YouTube
Film singsot. (Gambar: http://youtube.com)

Terakhir, buat kamu pecinta genre horor film pendek Indonesia yang satu ini tidak boleh dilewatkan, ya. Bertajuk ‘Singsot’ atau yang memiliki arti siulan. Film berbahasa Jawa garapan sutradara Wahyu Agung Prasetyo ini diproduksi oleh Ravacana Films, rumah produksi yang sama dengan film ‘Tilik’ dan ‘Anak Lanang’.

Film pendek terbaik ini mengisahkan tentang seorang anak lelaki bernama Pulung yang terus menerus bersiul di malam hari. Meski sudah diingatkan oleh neneknya kalau bersiul di malam hari tak baik dilakukan dan termasuk pamali. Tak percaya dengan ucapan sang nenek, Pulung akhirnya merasakan hal aneh saat ditinggal sendirian di rumah oleh nenek dan kakeknya. Kamu bisa menonton film ‘Singsot’ ini lewat channel Youtube Ravacana Films. 

Itulah beberapa film pendek terbaik Indonesia di YouTube yang bisa jadi rekomendasi tontonan kamu di akhir pekan. Selamat menonton, ya.

Baca juga: Wajib Ditonton, Ini 5 Film yang Menampilkan Keindahan Alam Indonesia

CopyAMP code
Arianti
Arianti
I am content writer who has an interest in lifestyle news.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular