You are here
Home > Gaya Hidup > Hiburan >

Deretan Game Jadul Era 90-an yang Paling Populer, Ada Favoritmu Nggak Nih?

Game jadul era 90-an

Game jadul era 90-an tentunya akan sangat berbeda dengan zaman sekarang ini. Mulai dari grafis, pola permainan, alur sampai dengan mesinnya juga sangat jadul dan mungkin tidak banyak anak atau orang sekarang ini yang pernah bahkan mengetahui bahwa game itu sangat populer di zamannya. Berikut ini beberapa game jadul era 90-an yang dijamin bakal bikin kamu kangen.

Nostalgia, ini deretan jadul game era 90-an

Memang, rata-rata game-game jadul era 90-an lebih banyak dan didominasi oleh yang bertemakan petualangan. Berikut beberapa game klasik nan jadul yang pernah berjaya dan populer di tahun 90-an. Ada favoritmu nggak, nih?

1. Tamagotchi

Game era 90-an
Tamagotchi. (Gambar: http://cewekbanget.id)

Pokemon Go, The Sims, Pou, dan game artificial life lainnya tak akan bisa menggantikan posisi Tamagotchi di hati anak 90-an. Bukan hanya sekadar mainan, device peliharaan digital ini bahkan sempat menjadi tolak ukur keren tidaknya seseorang pada masanya, lho. 

Konsol mainan ini cukup handy untuk dipasang di tas dan dikantongi kemanapun. Sudah memberi makan Tamagotchi-mu hari ini? Awas mati kalau sampai lupa.

2. Mario Bros

Game era 90-an
Mario Bros. (Gambar: http://rri.co.id)

Game yang diciptakan oleh developer game asal Jepang ini sangat populer tidak hanya di negaranya sendiri, melainkan juga di negara-negara lain, termasuk Indonesia. 

Ada banyak rintangan dan keseruan ketika memainkan game yang memiliki dua karakter yaitu Mario dan Luigi ini. Apabila terbawa suasana alur game ini, maka secara tidak sadar kamu akan lupa waktu karena terlalu asik untuk mencoba menaklukkan Raja Koopa dan menyelamatkan sang putri.

3. Contra

Game era 90-an
Contra. (Gambar: http://id.techinasia.com)

Bagi orang-orang yang pernah bermain game bernama Contra ini, pastinya akan mengakui bahwa permainan tersebut sangat seru. Dengan tema masih sama yaitu petualangan untuk menghancurkan musuh, game satu ini mengambil banyak background, mulai dari alam liar sampai dengan di dalam bangunan.

Game satu ini dapat dimainkan oleh dua orang. Setiap karakter harus terus menembaki dan membunuh musuh-musuh yang muncul dan terkadang juga menembak balik 2 karakter berbeda warna celana ini.

4. Nintendo Super NES Classic

Game era 90-an
Nintendo Entertainment System. (Gambar: http://nytimes.com)

Nintendo Entertainment System atau NES adalah konsol game keluaran Nintendo yang begitu Berjaya tahun 90-an. Game yang membuat konsol ini begitu populer adalah Mario Bros. Saking populernya, gadget ini masih diproduksi secara terbatas oleh perusahaan developernya.

5. Brick game

Game era 90-an
Brick game. (Gambar: http://games.lol)

Siapa dulu semasa kecilnya memiliki gembot di rumah? Pasti seru deh memainkan game tersebut secara bergantian dengan sahabat. Namun di jaman sekarang begitu sukar menemukan game ini, dan bahkan anak sekarang tidak menyukai game tersebut. Akan tetapi game gembot ini masih ada kok di Android, dengan nama Brick Game. Cara mainnya pun sama, menyusun balok-balok sesuai dengan ukurannya.

6. Sonic Dash

Game era 90-an
Sonic Dash. (Gambar: http://play.google.com)

Awal kemunculan PlayStation 1 merupakan permainan yang langsung menjadi idola bagi anak 90an dan 2000an. Dan salah satu game yang paling seru di PS1 ialah Sonic, karena mengusung petualangan. 

7. Bounce

Game era 90-an
Bounce. (Gambar: http://safeforpc.com)

Terakhir adalah game Bounce. Tentu bagi pengguna HP Nokia jadul pasti sangat mengenal game yang satu ini. Biasanya, anak 90-an banyak yang memainkan game ini di HP jadul sebelum hadir ponsel-ponsel canggih. Bounce Original sebuah permainan jadul yang membuat ketagihan.

Tugas dalam game Bounce Original ini hanya berpetualang menemukan garis finish dengan sebuah bola. Jangan lupakan, kamu juga harus menjaga bola tetap utuh dan tidak tertusuk oleh benda tajam apapun. Yang unik dari game Bounce Original ini adalah animasi yang memang sengaja dicocokan dengan game jaman dulu lho.

8. Snake Xenzia Rewind 97 Retro

Game era 90-an
Snake Xenzia Rewind 97 Retro. (Gambar: http://apk.support)

Sebelum hadirnya handphone dengan grafis yang sangat detail seperti saat ini, HP monokrom pernah merajai pasar di zamannya. Maksud dari monokrom yakni hanya menampilkan warna hitam putih saja dengan segala keterbatasannya. Namun, ada satu game yang sangat populer kala itu, yakni Snake. Tentu game snake sangat terkenal dan banyak dimainkan oleh anak-anak jaman dulu.

Itulah deretan game jadul era 90-an yang paling populer pada masanya. Ada game favoritmu nggak, nih?

Baca juga: 7 Game PS1 Terbaik Sepanjang Masa, Yuk Main Sambil Bernostalgia!

Arianti
I am content writer who has an interest in lifestyle news.

Leave a Reply

Top