You are here
Home > Gaya Hidup > Hiburan >

Bertahan Peringkat Satu di Bulan Juli, Hospital Playlist Jadi Drama Paling Populer

Hospital Playlist jadi drama paling populer
Bagikan

Drama Korea Hospital Playlist 2 telah menduduki peringkat pertama sebagai drama paling populer selama 5 pekan berturut-turut. Drama ini menampilkan cerita persahabatan dan keluarga. Tak disangka-sangka drama Hospital Playlist jadi drama paling populer di bulan Juli dan berhasil mengungguli tayangan Penthouse 3, lho.

Hospital Playlist jadi drama paling populer

Hospital Playlist jadi drama paling populer
Hospital Playlist peringkat satu. (Gambar: http://mommiesdaily.com)

Melansir dari laman WowKeren, Hospital Playlist season 2 ini ternyata banyak menyita perhatian publik, pasalnya tayangan drama ini berhasil kokoh mempertahankan singgasana drama paling populer sepanjang bulan Juli. Dengan demikian, drama ini telah menduduki posisi nomor satu selama lima minggu berturut-turut.

Drama Korea Hospital Playlist atau Seulgiroun Euisasaenghal ini adalah medical drama yang mengangkat kisah tentang 5 orang dokter di sebuah rumah sakit bernama Yulje Medical Center. 

Ini adalah drama kelima dari Shin Won Ho, sutradara yang juga ada di balik kesuksesan Reply series (Reply 1997, Reply 1994, dan Reply 1988). Hospital Playlist adalah bagian kedua dari series Wise Life, setelah Prison Playbook.

Hospital Playlist mampu mengungguli dari tayangan drama lain, dan sayang sekali Penthouse 3 harus turun dari peringkat kedua menjadi peringkat keempat. Sementara pada posisi kedua ditempati oleh drama anti-hero “The Devil Judge” serta pada peringkat ketiga ada “You Are My Spring”. 

Peringkat mingguan ini ditentukan berdasarkan data, artikel berita, komunitas online, posting blog, video dan posting medai sosial yang menghasilkan banyak komentar.

Diperankan aktor dan aktris Korea hebat

Hospital Playlist jadi drama paling populer
Pemain utama Hospital Playlist. (Gambar: http://allkpop.com)

Jo Jung Suk dan Yoo Yeon Suk tentu sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuan aktingnya. Selain mereka berdua, ada juga Jung Kyung Ho, yang sebelumnya juga bermain di Prison Playbook, lalu ada Kim Dae Myung yang tenar lewat Misaeng, dan Jeon Mi Do yang sudah terbukti kemampuannya lewat aneka pertunjukan musikal.

Baca Juga:  Wajib Ditonton, 6 Drama Korea Ini Mengandung Pesan Hidup Mendalam!

Jo Jung Suk yang memerankan dokter bedah sebagai Lee Ik Joon berada pada peringkat tujuh. Sementara Yoo Yeon Seok yang berperan sebagai dokter bedah anak Ahn Jeong Won berada di posisi kesembilan.

Hospital Playlist 2 sendiri digemari karena berhasil menunjukkan jalan cerita menarik dan menghangatkan hati. Kendati mengambil premis kehidupan di rumah sakit biasa, pertemanan kelima dokter spesialis menjadi magnet yang sayang untuk dilewatkan.

Kelima dokter tersebut ialah Lee Ik Joon, Ahn Jeong Won, Kim Jun Wan (Jung Kyung Ho), Yang Seok Hyeong (Kim Dae Myung) dan Chae Song Hwa (Jeon Mi Do). Mereka berlima dipertemukan ketika masih sama-sama menjadi mahasiswa baru fakultas kedokteran pada tahun 1999.

 Semua pemain utama jago main alat musik

Hospital Playlist jadi drama paling populer
Pemain Hospital Playlist bermain musik. (Gambar: http://coffeecaramello.com)

Tidak hanya fokus pada kehidupan kelima pemeran utamanya sebagai seorang dokter, mereka juga dikisahkan membentuk sebuah band sejak kuliah.

Hal menarik lainnya selain ceritanya yang cukup menghangatkan hari, ternyata para aktor utamanya tentu diharuskan bisa bermain alat musik, layaknya band pada umumnya, lho. 

Aksi band yang ditampilkan di dalam drama bukan hanya sekadar pura-pura saja. Kelima aktor tersebut latihan berbulan-bulan untuk bisa ahli memainkan alat musik. Di setiap episode kamu bisa melihat aksi band yang dalam dunia nyata diberi nama Mido and Parasol itu.

Hadirnya beberapa kameo terkenal

Apabila kamu menonton drama Shin Won Ho sebelumnya pasti akan sangat familiar dengan beberapa wajah para kameo di sepanjang drama Korea Hospital Playlist. 

Kamu bisa melihat Sung Dong Il, Kim Sun Kyu, dan Go Ara yang main di Reply 1994, Choi Mo Sung dan Kim Sun Young dari Reply 1988, hingga para pemain Prison Playbook, seperti Kim Sung Cheol dan Park Hyoung Soo.

Baca Juga:  PPKM Diperpanjang, Ini 6 Variety Show Korea yang Seru untuk Akhir Pekanmu

Lagu soundtrack Hospital Playlist yang rajai tangga musik

Lagu Aloha milik Cool yang dinyanyikan ulang oleh Jo Jung Suk sukses merajai tangga lagu Korea selama beberapa minggu. Sedangkan lagu Confession Is Not Flashy milik Lee Seung Hwan yang dibawakan ulang oleh Kyuhyun Super Junior dan Mido Parasol juga tengah merangkak naik ke tangga lagu. 

Musim kedua ini, Hospital Playlist masih mempertahankan persahabatan kelima dokter spesialis tersebut sebagai pusat dari jalannya cerita. Namun pada musim kedua kisah yang ditampilkan semakin menunjukkan kedalaman emosi masing-masing karakternya. Bagi kamu yang ingin menontonnya bisa disaksikan setiap hari Kamis pukul 21.00 waktu setempat. 

Baca juga: Wajib Ditonton, 6 Drama Korea Ini Mengandung Pesan Hidup Mendalam!


Bagikan
Arianti
I am content writer who has an interest in lifestyle news.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top