You are here
Home > Gaya Hidup > Hiburan >

Makin Eksis, Merek Permen Kopiko Muncul di Drama Hometown Cha-Cha-Cha

Merek Permen Kopiko Muncul di Drama Hometown Cha-Cha-Cha

Masyarakat Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan merek permen Kopiko, bukan? Diketahui bahwa produk buatan asal Indonesia ini mulai viral di kalangan para penonton drama Korea setelah muncul di salah satu episode drama Vincenzo. Tak hanya sampai disitu dan semakin melebarkan sayap, merek permen Kopiko muncul di drama Hometown Cha-Cha-Cha hingga langsung menarik perhatian para penonton. 

Merek permen Kopiko muncul di drama Hometown Cha-Cha-Cha

Merek permen Kopiko muncul di drama Hometown Cha-Cha-Cha
Permen Kopiko di drama Hometown Cha-Cha-Cha. (Gambar: http://wowkeren.com)

Merek permen terkenal Indonesia yakni Kopiko semakin bersinar di industri K-Drama. Kali ini, permen tersebut diiklankan dalam drama tvN Hometown Cha-Cha-Cha yang dibintangi oleh Kim Seon Ho dan Shin Min A. Kopiko muncul di episode ketiga Hometown Cha-Cha-Cha yang tayang pada Sabtu (4/9). Adegan itu bermula ketika Kepala Desa Chang Yeong Guk (In Gyo Jin) memakan permen Kopiko untuk menghilangkan rasa kantuknya.

“Rasa kantukku hilang setelah makan ini. Kenapa aku mengantuk sekali? Apa karena ini hari Senin?” ujar Chang Yeong Guk. “Hanya Senin? Kau mengantuk setiap hari,” timpal bawahannya.

Melansir penjelasan dari laman WowKeren, kemunculan Kopiko lagi-lagi disambut antusias oleh penggemar Indonesia. Banyak dari mereka yang heboh bukan main dan mulai memberi pujian untuk merek permen tersebut seperti berikut ini.

Wah ternyata Kopiko ada di drama Hometown Cha Cha Cha,” ujar seorang netter. “Kaget weh ada kopiko di drama hometown cha cha cha,” imbuh netter yang lain. “Kopiko duitnya banyak juga ya buat mejeng di hometown chachacha,” timpal yang lain.

Ini kopiko kemaren udh di vincenzo, skrg di hometown chachacha pulak, terbaik sih,” kata netter yang lain. “Kopiko banyak wangnya ya ngiklan di Vincenzo, Mine, dan Hometown Cha-Cha-Cha. Di mana lagi dia ngiklan ya?” sahut yang lain. “Kopiko ngeksis lagi di hometown cha cha, berapa ya modalnya…” pungkas netter lainnya.

Sementara itu, episode terbaru “Hometown Cha-Cha-Cha” kembali mencatat rating yang tinggi. Menurut Nielsen Korea, episode keempat drama ini meraih rating nasional dengan rata-rata sebesar 8,7 persen.

Merek permen Kopiko muncul pertama kali di salah satu episode drama Korea Vincenzo 

Merek permen Kopiko muncul di drama Hometown Cha-Cha-Cha
Merek permen Kopiko di Vincenzo. (Gambar: http://idntimes.com)

Beberapa waktu lalu, drama Vincenzo menuai perhatian fans Indonesia karena merek permen terkenal Kopiko muncul sebagai salah satu sponsor drama yang dibintangi oleh Song Joong Ki tersebut. Seperti drama Korea pada umumnya, Vincenzo mencantumkan sejumlah sponsor di bagian akhir episode. Salah satunya adalah merek permen Kopiko yang ditampilkan dengan jelas bergantian dengan sejumlah brand asing terkenal, seperti JD.com, Swarovski, Joy Gryson hingga Maxim.

Setelah mengetahui hal ini, penggemar Indonesia langsung heboh dan mulai memberikan beragam komentar. Banyak dari mereka yang tak menyangka Kopiko turut menjadi sponsor drama tvN tersebut. Simak beberapa komentar penggemar berikut ini.

Nunggu adegan Joongki nguap, terus ngiklan, mending ngemut permen aja dulu… ‘Kopiko, Gantinya Ngopi…’ Ah mantap,” tulis seorang netter. “Bangga gue,” imbuh netter yang lain. “Semacam sponsor gitu deh utk di drama tsb. Apalagi itu banner nya gede bgt, yg dimana berarti Kopiko termasuk salah satu sponsor besar utk drama itu,” kata netter yang lain.

Kopiko keren bgt, emg ges dari dulu permen plng enak kopiko doang udh plng the best,” ujar netter yang lain. “Ini beneran? Nanti ada adegan pemainnya ngantuk terus dikasih permen kopiko lagi biar ga ngantuk,” timpal netter yang lain.

Kirain cm w aja yg kagettt hahah.. trnyata kopiko udh go internasional baru tauuu,” sambung netter yang lain. “Kopiko mulai terjun ke dunia drakor. Bentar lagi ada scene sjk makan permen kopiko,” sahut yang lain. “Boleh juga. Kopiko go internasional hahaha,” pungkas netter lainnya.

Sementara itu,  drama Vincenzo ini sendiri bercerita tentang pengacara Italia bernama Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) yang bekerja untuk mafia sebagai seorang consigliere. Ia memiliki nama Korea Park Joo Hyung dan diadopsi oleh keluarga Italia saat masih kecil.

Karena konflik antar kelompok mafia, Vincenzo melarikan diri ke Korea Selatan dan terlibat dengan pengacara bernama Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin). Mereka kemudian bekerjasama menggunakan metode jahat untuk menjatuhkan kriminal yang kebal hukum.

Permen Kopiko juga pernah muncul dalam drama Mine 

Setelah eksis di Vincenzo, merek permen kopi lokal yang ikonik itu juga sempat muncul di drama Korea terbaru bertajuk Mine, lho. Kopiko dihadirkan dalam scene pemeran utama Seo Hee Soo yang diperankan aktris Lee Bo Young ketika sedang dirias. Dalam adegan itu, Seo Hee Soo diberikan permen Kopiko oleh salah satu rekannya. Ia pun mengucapkan terima kasih setelah menerima permen kopi instan itu. Saat menikmati permen Kopiko, ia pun sempat bergumam.

“Aku tidak mengantuk lagi,” katanya dalam cuplikan adegan tersebut.

Drama Korea Mine juga menjadi salah satu dengan rating tertinggi sepanjang penayangan di TvN, berdasarkan data dari Nielsen Korea. Drama yang disutradarai oleh Lee Na Jeong. Itulah kemunculan merek kopi lokal yang kini mulai eksis di berbagai drama Korea. Tentu saja tak hanya menarik perhatian penonton Indonesia, tetapi juga dari seluruh dunia. 

Baca juga: Bikin Kaget, Sutradara Bocorkan Chemistry Shin Min A dan Kim Seon Ho di Hometown Cha-Cha-Cha

Arianti
I am content writer who has an interest in lifestyle news.

Leave a Reply

Top