You are here
Home > Gaya Hidup > Hiburan >

Vidie Yall Bersama Dycal Siahaan Persembahkan “9 To 5”

Vidie Yall

MediaGo – Rapper Indonesia, Vidie Yall mempersembahkan single terbarunya bertajuk “9 To 5” bersama dengan Dycl Siahaan. Single yang digarap sekira empat tahun ini, didedikasikan Vidie untuk para karyawan yang tengah bekerja keras untuk bertahan hidup.

Walau terkadang mengalami rasa muak, lelah, penat dengan rutinitas yang ada, semua tetap harus dijalani demi menafkahi keluarga atau untuk bertahan hidup. Itulah yang dituangkan juga oleh Vidie di lagu ini. 

“Lagu-lagu yang saya buat memang adalah untuk penikmat musik berusia 25 tahun ke atas. Usia rata-rata dimana para karyawan baru masuk kantor, atau kadang usia dimana seseorang baru menjalani pernikahan,” kisah musisi yang mengidolakan Jay Z, P Diddy, hingga Pharrell Williams saat ditanya alasan dia memilih tema ini.

Video Musik “9 To5” dari Vidie Yall

Selain lagu, Vidie juga meluncurkan video musik  single “9 To 5”. Dengan konsep continuous shot, video menghadirkan kisah yang sedang ingin Vidie sampaikan lewat lagu ini. Rocky Ferico, Sang Sutradara yang menyampaikan konsep ini pada Vidie dan dirinya merasa konsep yang disebutkan oleh Rocky tersebut sangat cocok dengan apa yang dia ingin sampaikan yaitu saat kita berusaha mencari rejeki, tidak perlu sampai saling menjatuhkan atau bahkan menyakiti orang lain. “Nikmati saja prosesnya,” kata Vidie.

Baca juga: Lagu Butter Milik BTS Berhasil Kembali Duduki Puncak Billboard Hot 100

Dalam video juga terdapat beberapa rekan sesama musisi yang ikut meramaikan, di antaranya Sexy Goath, Edgar Tauhid, hingga Julian Jacob. Kata Vidie, proses pembuatan video ini cukup menyenangkan dan cepat karena hanya membutuhkan waktu setengah hari saja dari proses awal hingga selesai. “Kita lebih banyak bercanda’nya sih selama pembuatan. Makanya, proses pembuatannya menyenangkan sekali,” ungkap Vidie. 

Download Legal “9 To 5”

Vidie Yall 1

Perilisan lagu ini juga dilakukan Vidie dengan tidak biasa. Lagu ini tidak dirilis pada aplikasi streaming namun Vidie merilisnya dengan konsep download legal. Para penikmat musik yang ingin mendengarkan lagu terbarunya ini, dapat mengunduh lagu ini dengan hanya membayar Rp10.000 yang dapat dibayarkan melalui layanan e-Wallet, Virtual Account, hingga Transfer Bank.

Baca Juga:  Single “Lagu Untukmu”, Bukti Thavita Keluar dari Zona Nyaman

Langkah yang dilakukan Vidie ini merupakan langkah berani, namun tujuannya melakukan ini agar penikmat musik di Indonesia mempunyai alternatif lain dalam menikmati lagu secara legal, sekaligus ikut memotivasi sang musisi untuk terus menghasilkan karya yang terus dan terus membaik.

Baca juga: Langit Sore Tutup Trilogi Rumit Dengan Video Klip ‘Mencintai Tak Direstui’

Vidie juga mengatakan bahwa langkah ini bisa jadi merupakan cara yang dia akan lakukan di rilisan-rilisan terbarunya mendatang. Dengan harapan para penikmat musik dapat selalu menikmati karyanya, dan Vidie juga dapat merasakan kenikmatan yang serupa dalam merilis karya-karya terbarunya kelak.

Bagikan
GP

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top