SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya HidupJokowi Ulang Tahun, Netizen: Traktir Sepeda Pak!

Jokowi Ulang Tahun, Netizen: Traktir Sepeda Pak!

MediaGo – Joko Widodo atau biasa disingkat Jokowi ulang tahun yang ke-60. Presiden RI itu lahir dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi. Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada tanggal 21 Juni 1961.

Ini merupakan tahun ketujuh Jokowi memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ucapan selamat pun ramai di media sosial dengan tagar #HBDJokowi60. Tak hanya itu, ucapan selamat ulang tahun untuk Jokowi datang dari kalangan artis, salah satunya dari musisi Addie MS.

“Selamat berulang tahun yang ke-60, Presidenku, Ir. H. Joko Widodo! Semoga sehat selalu dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Amiiin,#jokowi60 @jokowi,” tulis Addie MS di akun Twitternya, Senin (21/6/2021).

Selain Addie MS, netizen di Twitter juga mengucapkan ulang tahun ke-Jokowi. Mereka mendoakan kebaikan untuk Jokowi.

“Eh hari ini @.jokowi ulang tahun! Happy birthday!! #HBDJokowi60,” tulis @ilham_madani.

Akun @dhiuniverse juga memberikan ucapan selamat dan doa kepada Presiden ke-7 Indonesia itu.

“Sugeng Ambalwarsa Bapak Presiden @jokowi…Semoga diberikan kesehatan selalu, panjang umur, serta sukses terus untuk membangun negara kita ini Indonesia…Selamat Ulang Tahun ke 60 Bapak Presiden Joko Widodo #HBDJokowi60,” tulisnya.

Sementara netizen lain melontarkan candaan meminta hadiah sepeda di hari Jokowi ulang tahun, seperti dilontarkan akun @txtdariarta.

“Habede Pak Jokowi…traktir sepeda pak #HBDJokowi60,” cuitnya.

Senada akun @HeroeJess juga meminta hadiah sepeda presiden dengan ikon senyum lebar.

“Selamat Ulang Tahun Bapak Joko Widodo, Presiden Indonesia @jokowi, semoga kesehatan senantiasa tercurah untuk bapak dan terus semangat utk melayani kami. Sepeda ku manaaa,” tuturnya.

Presiden Joko Widodo memang kerap membagikan sepeda kepada mereka yang bisa menjawab pertanyaan ketika melakukan pertemuan dengan masyarakat.

Meski demikian, tetap ada warganet yang nyinyir dengan mengungkit isu bagi-bagi kursi komisaris BUMN di kabinet Jokowi.

“Selamat ulang tahun pak Joko Widodo, terimakasih untuk jasanya selama ini, semoga bisa di beri kesehatan, kesempatan untuk memimpin Indonesia yang lebih sejahtera, amin Oya pak sekalian ga buka lowongan komisaris Telkom?” cuit @strawberryCgrt.

Jokowi Ulang Tahun ke-60

Diketahui, Jokowi menikah dengan Iriana di Solo, pada tahun 1986. Pasangan ini memiliki tiga orang anak, yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Jokowi sudah dikaruniai tiga orang cucu yakni Jan Ethes Sri Narendra, Sedah Mirah dan La Lembah Manah.

Jokowi awalnya adalah pengusaha mebel. Lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) ini kemudian mengawali karier di dunia pemerintahan dengan menjadi Wali Kota Surakarta.

jokowi ulang tahun
detik.com

Kemudian, Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Lalu di tahun 2014, Jokowi menjadi presiden. Saat itu dia berpasangan dengan politikus senior Golkar, Jusuf Kalla.

Jokowi kembali terpilih sebagai Presiden RI setelah memenangi Pilpres 2019 lalu. Sembilan partai yang mendukungnya memenangi Pilpres 2019 yakni PDIP, Golkar, PPP, NasDem, PKB, PSI, Perindo, Hanura, dan PKPI.

Jokowi Tak Pernah Rayakan Ultah

Jauh sebelum pandemi Corona melanda, yakni pada tahun 2019, Jokowi pernah mendapat beberapa kejutan di hari ulang tahunnya ke-58. Jokowi juga sempat diberi kue ulang tahun lengkap dengan lilin, namun dia tak meniup lilin tersebut.

Kejutan kue ulang tahun disertai dengan lilin yang terbakar itu diberikan oleh sejumlah wartawan kepada Jokowi di salah satu restoran yang ada di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Jumat (21/6/2019) lalu. Usai makan siang, Jokowi dihampiri wartawan yang membawakan kue tersebut sambil mengucapkan selamat ulang tahun ke Jokowi.

“Saya itu tidak pernah merayakan ulang tahun, jadi jangan ada yang mengulangtahuni,” kata Jokowi tersenyum.

Dia mengibaskan telapak tangan kanannya ke arahan lilin kecil itu hingga api di lilin itu padam. Jokowi pun tertawa. Para wartawan dan tamu lain di restoran itu bertepuk tangan.

Sayangnya, di Jokowi ulang tahun kali ini belum ada kejutan yang datang. Bahkan juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan, pada hari ulang tahunnya hari ini, Jokowi tetap menjalankan tugasnya seperti biasa.

“Presiden Jokowi menjalankan tugas kepresidenan seperti biasa. Tidak ada perayaan ulang tahun,” kata Fadjroel kepada wartawan, Senin (21/6).

Ulang tahun Jokowi ke-60 ini bertepatan dengan lonjakan kasus konfirmasi positif Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir.

CopyAMP code
Fitrianingsih
Fitrianingsih
Hi, i love writing and love my job as content writer, editor, or copywriting.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular