You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

3 Fakta Indonesia di Thomas Cup 2021, Anda Harus Tahu

Thomas-cup-2021

Mediago.id – Indonesia berhasil membawa pulang trofi Piala Thomas ke-14 setelah berhasil menaklukkan China di final Thomas Cup 2021. Indonesia unggul 3-0 dan kemenangan terakhir tersebut dipersembahkan oleh Jonatan Christie alias Jojo.

Jojo mengalahkan Li Shi Feng setelah menjalani tiga babak pertarungan, 21-14 18-21, dan 21-14.

Jonathan harus bersedia mengakui kekalahannya di babak kedua, namun pada babak ketiga Jojo akhirnya dapat menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan.

Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi kuda hitam Indonesia pada pertandingan pertama berhadapan dengan Guang Zhu, tunggal China. Dan berhasil menang dengan poin 18-21, 21-14, dan 21-16. Tak urung kemenangan Ginting berhasil memotivasi rekan satu timnya dari Indonesia.

Pada nomor ganda putra yang diwakili oleh Fajar Alfian / Muhammad Rian harus menghadapi lawannya He Ji Ting / Zhou Hao Dong. Mereka menang hanya dalam dua babak gim saja dengan poin, 21-12, 21-19.

3 Fakta Indonesia di Thomas Cup 2021, Anda Harus Tahu

Namun ada beberapa fakta pada keberhasilan Indonesia di Thomas Cup 2021 yang menarik. Anda harus tahu. Lantas apa saja fakta tersebut? Simak di bawah ini.

1.     Kemenangan Kedua Indonesia atas China

Final Thomas Cup kali ini merupakan kemenangan kedua bagi Indonesia atas China.  Indonesia sudah pernah menang untuk kali pertama melawan China di Kuala Lumpur, Malaysia pada edisi 1984.

2.     Indonesia Kolektor Trofi Piala Thomas Terbanyak

Hingga detik ini Indonesia masih dinobatkan sebagai negara dengan koleksi trofi piala Thomas Cup terbanyak. Sedangkan negara China menyusul di posisi kedua dengan perolehan 10 gelar.

3.     Pertama Kali 3-0 Bagi Tim Indonesia

Kesempatan kali ini merupakan pertama bagi Indonesia sejak edisi 2012. Tim yang masuk final dapat berhasil menang dengan perolehan skor 3-0. Yang mana sebelumnya, negara China menorah kemenangan 3-0 atas Korea Selatan.

Demikian di atas merupakan fakta Indonesia di Thomas Cup 2021.

Penampilan seluruh tim yang mewakili Indonesia kali ini benar-benar fantastis dan perlu diapresiasi oleh semua masyarakat karena sudah pulang dengan membawa kebanggaan. Terima kasih pahlawan muda Indonesia!

Leave a Reply

Top