You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Arsenal Menangkan Derby London Versus Tottenham Hotspur

Arsenal

Mediago.id – Derby London tersaji di Emirates Stadium kala Arsenal bermain menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan pekan keenam Premier League. Pada laga ini skuad asuhan Mikel Arteta berhasil mengamankan poin penuh dan perlahan merangkak ke zona papan tengah klasemen.

Magisnya Counter Attack Arsenal

Arsenal turun dengan formasi 4-2-3-1. Aubameyang berada di garda terdepan lini serang. Sementara Bukayo Saka, Martin Odegaard dan Emile Smith-Rowe berada di barisan berikutnya. Thomas Partey dan Granit Xhaka mengisi duet pos gelandang tengah. Lini pertahanan ada kuartet Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes dan Kieran Tierney. Sementara Aaron Ramsdale berada di garis terakhir di bawah mistar gawang Arsenal.

Sementara itu dari sisi tim tamu, pelatih Tottenham Hotspur, Nuno Gomes tampil dengan formasi 4-3-3, dengan mengandalkan trio Harry Kane, Son Heung Min dan Lucas Moura di lini depan. Lini tengah ada Dele Alli, Pierre Emile Hojbjerg dan Tanguy Ndomeble. Eric Dier dan Davinson Sanchez mengawal duet bek tengah. Fullback kanan ada Japhet Tanganga dan Reguilon, di sisi kiri. Hugo Lloris tampil mengawal jala Spurs.

Baru dua belas menit laga berjalan, Arsenal sudah membuka keunggulan. Penetrasi Bukayo Saka di sisi kanan pertahanan Tottenham berhasil mengirim bola ke tengah kotak penalti. Smith Rowe datang menyambut dan menempatkannya ke sudut kanan rendah gawang Spurs. Lloris yang terkejut pun tak dapat berbuat apa-apa dan hanya melihat bola menggelinding masuk ke gawangnya. Skor 1-0 bagi keunggulan Arsenal.

Seperempat jam pasca gol pembuka, Arsenal kembali menambah skor. Counter attack hasil kerja one-two Aubameyang dan Smith Rowe berbuah manis. Smith Rowe yang bergerak menyisir sisi kiri berhasil mengirim umpan tarik yang oleh Aubameyang sukses ia konversi menjadi gol.

Tujuh menit berselang, semakin perkasa dengan gol ketiga mereka. Kembali melalui skema serangan balik, Bukayo Saka yang mengekspolorasi sisi kanan lini serang mampu membuat pertahanan kocar-kacir. Dan pada suatu momen Saka sukses menceploskan bola ke jala Lloris. Keunggulan margin tiga gol Arsenal bertahan hingga menit 79. Son Heung Min menyambut umpan silang dari Reguilon dan memperkecil kedudukan menjadi 3-1.

Leave a Reply

Top