You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Takluk Dari City, Chelsea Turun Dari Puncak Klasemen

chelsea

Mediago.id – Bermain di hadapan publik Stamford Bridge, Chelsea harus mengakui keunggulan tamunya, Manchester City. Tim London Biru takluk dari lawatan The Citizens dengan margin gol selisih satu. Hasil ini pun membuat Chelsea harus turun ke peringkat ketiga klasemen berada di bawah Liverpool dan Manchester City.

Gagalnya Duet Striker Chelsea

Turun dengan formasi 3-5-2, Chelsea gencar melakukan serangan sejak menit awal. Sayang, peluang-peluang itu  pun sama sekali tidak mengancam gawang Chelsea. Manchester City melakukan intercept yang baik. Mereka mampu mematahkan mayoritas serangan Chelsea. Bahkan Ederson Moraes sama sekali tidak melakukan save dalam laga ini karena Chelsea tidak mencatatkan tembakan ke arah gawang sekalipun.

Statistik ini cukup ironis sesungguhnya jika melihat formasi awal . Thomas Tuchel menurunkan duet striker mereka, Timo Werner di kiri dan Romelu Lukaku di kanan. Laga ini adalah bukti gagal atau belum padunya dua penyerang tersebut jika menjadi duo di lini depan The Blues.

Starting line up cukup mengejutkan mengingat Tuchel biasanya lebih suka memainkan double no.10 di belakang striker. Biasanya ada duet Mount dan Havertz atau jika salah satu harus absen, Tuchel akan memainkan Ziyech atau Hudson-Odoi untuk mengisi pos tersebut.

Nah, di laga ini Tuchel melakukan eksperimen dengan memainkan dua striker sekaligus. Pun ia tidak menggunakan formasi andalannya, 3-4-2-1. Ia biasanya hanya memainkan satu penyerang tunggal dengan dua second striker.

Di laga ini Mason Mount tidak masuk skuad sementara Kai Havertz ada di bench. Tuchel lebih memilih memainkan trio Kante, Jorginho dan Kovacic bersama Reece James di sayap kanan dan Marcos Alonso di sayap kiri. Ziyech dan Hudson-Odoi pada pertandingan ini hanya menonton alih-alih main sebagai second striker.

Baca Juga:  RB Salzburg Kalahkan VFL Wolfsburg

Secara penguasaan bola, tim tamu lebih unggul. Manchester City juga berulang kali mengancam gawang Chelsea. Gabriel Jesus keluar sebagai aktor kemenangan berkat golnya pada menit 53. Dari celah kecil, Gabjes sukses melepas tembakan. Bola tersebut terdefleksi oleh Jorginho dan berubah arah. Bola menggelinding pelan dan masuk ke gawang The Blues. Keunggulan satu gol bagi Manchester City bertahan hingga akhir laga.

Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top