You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Seri Lawan Brentford, Liverpool Masih Kokoh Di Puncak Klasemen

Liverpool

Mediago.id – Bermain di Brentford Community Stadium, Liverpool tampil optimis melawan tm tuan rumah, Brentford. Pada lawatannya kali ini, hampir saja anak asuh Jurgen Klopp berhasil mencuri poin penuh jika tidak kecolongan di sepuluh menit terakhir laga.

Yoane Wissa Pupuskan Poin Penuh Liverpool

Liverpool turun dengan formasi 4-3-3 sejak awal laga. Tampil agresif, The Reds hampir saja membuka keunggulan jika sepakan Mo Salah yang telah melewati kolong kaki David Raya tidak diselamatkan oleh bek Brentford asal Norwegia, Kristoffer Ajer.

Brentford justru berhasil mencetak gol terlebih dahulu pada menit 27 melalui Ethan Pinnock. Bek berkewarganegaraan Jamaika tersebut sukses menuntaskan bola liar yang mengalir dari kaki Ivan Toney.

Tak ingin pulang tanpa poin, Liverpool pun bereaksi. Benar saja, tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Empat menit berselang, Diogo Jota sukses menyamakan kedudukan setelah sukses menanduk bola hasil umpan crossing dari Jordan Henderson.

Sembilan menit babak kedua berjalan, skuad Merseyside Merah berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 setelah Mo Salah menerima lofted pass dari Fabinho. Namun Liverpool harus menunggu sejak guna merayakan keunggulan sebab wasit memutuskan mengecek VAR terlebih dahulu sebelum mengesahkan gol kedua tersebut.

Enggan mengecewakan para pendukungnya, Brentford pun bangkit. Gelandang berkebangsaan Jerman, Vitaly Janelt menyamakan skor bagi Brentford pada menit 63 setelah sundulannya berhasil masuk ke gawang tim tamu mengakhiri kemelut di depan gawang.

Sayang, skuad asuhan Thomas Frank harus kembali tertinggal dari Liverpool empat menit berselang. Kini giliran gelandang muda jebolan akademi Liverpool, Curtis Jones yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti sukses mengoyak jala David Raya.

Baca Juga:  Versus Atalanta, Inter Milan Tertahan Di Kandang Sendiri

The Reds hampir saja kembali mencetak gol jika Mo Salah yang hanya tinggal berhadapan dengan kiper mampu menuntaskan peluang tersebut dengan baik. Alih-alih unggul, Sadio Mane dan kolega justru kecolongan ketika laga memasuki menit tua.

Yoane Wissa yang masuk pada menit 78 berhasil menyelamatkan Brentford dari kekalahan setelah berhasil mencuri bola sebelum Alisson menangkapnya. Kedua tim pul harus puas dengan skor imbang hingga akhir laga. Hasil ini tidak memengaruhi posisi Liverpool yang masih kokoh di puncak klasemen liga tanpa pernah sekalipun terkalahkan.

Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top