You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Kalah Dari Alaves, Atletico Madrid Lengser Dari Puncak La Liga

Atletico Madrid

Mediago.id – Bertandang ke Estadion Mendizorrotza, markas Deportivo Alaves, Atletico Madrid gagal untuk mencuri poin satu pun. Skuad Los Rojiblancos tak mampu membalas sebiji gol dari tim tuan rumah. Anak asuh Diego Simeone pun pulang dengan tangan kosong.

Atletico Madrid Tak Mampu Balas Gol Cepat Alaves

Tampil dengan formasi 3-1-4-2, Simeone tampaknya ingin menekan tim tuan rumah sejak menit pertama. Antoine Griezmann dan Luis Suarez pun dipasangkan untuk menjadi tandem lini depan Atletico Madrid.

Sayang, bukannya unggul, Atletico harus kebobolan terlebih dahulu ketika laga baru berumur tiga menit. Alaves mendapatkan sepak pojok. Ruben Duarte selaku eksekutor sukses melayangkan umpan lambung yang disambut dengan sundulan oleh bek tengah Alaves, Victor Languardia. Bola sundulannya memantul dulu ke tanah dan menyulitkan Jan Oblak dalam mengantisipasinya. Satu kosong, Atletico Madrid tertinggal dari Deportivo Alaves.

Tertinggal, Los Colchoneros pun terus melakukan serangan. Marcos Llorente dan kolega mendominasi jalannya laga. Di menit 26, Llorente mendapat peluang namun sayang sepakan kidalnya masih melebar dari sisi kiri gawang kawalan Fernando Pachecho. Keunggulan satu gol bagi tuan rumah bertahan hingga babak pertama habis.

Meskipun terlihat hanya bertahan, namun Alaves bukan berarti tanpa perlawanan. Gelandang asal Senegal, Mamadou Loum mendapat peluang emas di dalam kotak penalti tim tamu. Sayang, tendangan pemain pinjaman dari FC Porto tersebut masih jauh melayang ke atas gawang Jan Oblak.

Gelandang serang asal Argentina, Angel Correa hampir saja menyamakan kedudukan namun sayang sepakan kaki kanannya masih mampu ditepis oleh Fernando Pachecho. Sepuluh menit jelang bubaran, gantian Alaves yang menyerang. Umpan cutback Luis Rioja gagal dimaksimalkan dengan baik oleh Tomas Pina. Bola justru melambung jauh dari mistar gawang Los Indios.

Baca Juga:  Manchester City Menang Telak Lawan Club Brugge

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 bagi keunggulan Deportivo Alaves tak berubah. Kekalahan ini jelas merupakan konsekuensi yang harus Atletico Madrid terima termasuk dari keputusan mengistirahatkan Joao Felix untuk laga melawan AC Milan di ajang UCL tengah pekan nanti.

Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top