You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Kalahkan Spurs, Chelsea Puncaki Klasemen Premier League

Chelsea puncaki klasemen Premier League

Mediago.id – Jawara Liga Champions 2021, Chelsea puncaki klasemen Premier League dan tampil perkasa di kancah liga domestik. Dengan tambahan pemain yang mumpuni, skuad asuhan Thomas Tuchel itu kini kian optimis mengarungi musim baru. Persaingan musim ini terlihat lebih ketat karena jika melihat dari kedalaman skuad klub-klub Big Six, rasanya akan sulit bagi Manchester City untuk mempertahankan gelar juara liganya musim ini.

Chelsea Puncaki Klasemen Premier League setelah Menangkan Derby London

Dalam lanjutan pekan kelima Liga Inggris, terjadi Derby London antara Tottenham Hotspur versus Chelsea. Bertandang ke White Hart Lane, tidak membuat Chelsea gentar. The Blues turun dengan formasi andalan mereka, 3-4-2-1, dengan mengandalkan Romelu Lukaku sebagai ujung tombak tim.

Tampil menyerang, skuad asuhan Thomas Tuchel terus menggempur pertahanan The Lilywhites. Hal ini senada dengan ambisi Chelsea puncaki klasemen Premier League. Sayang, serangkaian serangan masih belum juga membuahkan hasil hingga turun minum pertama.

Chelsea baru dapat memecah kebuntuan setelah empat menit babak kedua berjalan. Adalah Thiago Silva yang berhasil menjebol jala kawalan Hugo Lloris setelah mendapat umpan akurat dari sepak pojok oleh Marcos Alonso. Sundulan bek asal Brazil tersebut berhasil membuat Chelsea unggul sementara dari tim tuan rumah.

Unggul satu gol, tidak membuat daya ofensivitas The Blues melemah. Tim Biru London itu terus melancarkan serangan ke mulut gawang Spurs. Tembakan demi tembakan senantiasa melayang, baik dari dalam kotak maupun dari luar kotak penalti.

Alhasil, Chelsea berhasil menggandakan keunggulan delapan menit berselang. Gelandang tengah asal Perancis, N’golo Kante melepaskan tembakan rendah ke arah kiri gawang namun bola berubah arah ketika mendapat defleksi akibat mengenai Eric Dier. Bola menggelinding pelan ke sudut kiri bawah gawang Spurs dan membuat Hugo Lloris yang sudah kadung bergerak ke kanan, mati langkah. Gol pun terjadi dan membuat Chelsea unggul, 2-0 atas Spurs.

Baca Juga:  Bali United Resmi Disponsori AdaKami

Belum puas dengan skor 2-0, Thomas Tuchel memasukkan striker Jerman, Timo Werner untuk mengistirahatkan Kai Havertz pada menit 70. Serangan kian deras dari berbagai arah. Chelsea kembali mencuri gol kala menit injury time ketika Werner berhasil menusuk dan memberikan umpan cut back kepada Antonio Rudiger yang sukses menceploskan bola dengan sepakan rendahnya. Skor bertahan hingga akhir laga dan membuat Chelsea puncaki klasemen Premier League sementara

Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top