You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Lionel Messi Ditarik, PSG Tetap Ciamik

Lionel Messi

Mediago.id – Kepindahan Lionel Messi dari klub tercintanya, FC Barcelona menjadi buah bibir yang seolah tiada habisnya. Kabar tersebut yang semula hanya desas-desus dan tampak mustahil untuk terwujud pada akhirnya menemukan titik temu kala klub kaya asal Perancis, PSG sukses menggaet Messi yang kontraknya sudah habis di Camp Nou.

Lionel Messi Masih Belum Beruntung

Debut Messi bersama PSG pun menjadi penantian khalayak. Namun Messi sendiri baru menjalani debutnya kala masuk sebagai pemain pengganti kala PSG bertandang ke markas Reims, Stade Auguste-Delaune II. Ia masuk dari bench menggantikan Neymar, bersamaan dengan Ander Herrera yang masuk menggantikan Georginio Wijnaldum, pada menit 66.

Meski berhasil meraih kemenangan, Messi belum berkontribusi banyak secara eksplisit. Ia masih belum bisa mencetak gol atau assist untuk PSG. Pun kesialan tersebut masih ia alami kala tampil sebagai starter dalam laga melawan Olympique Lyon, semalam (19/9).

Dalam lanjutan matchday keenam gelaran Ligue 1, PSG tampil dengan formasi 4-2-3-1. Lionel Messi tampil sebagai pemain no.10 di lapangan. Berperan sebagai geladang serang Les Parisiens, membuat Messi leluasa bergerak di daerah pertahanan lawan.

Tidak jarang Messi bergerak dinamis dan melakukan rotasi posisi terutama dengan Neymar yang bergerak di sisi kiri serang PSG. Messi tercatat membuat dua peluang berbahaya yang sayangnya masih juga belum mampu memecah kebuntuan.

Pertama adalah sepakan kaki kiri Messi kala menerima umpan backheel Neymar yang masih melebar ke sisi kanan gawang kiper Lyon, Anthony Lopes. Peluang selanjutnya hadir dalam posisi set piece. Messi yang mengambil freekick tersebut hampir saja mencetak gol debutnya jika sepakannya tidak membentur sudut kanan mistar gawang.

Baca Juga:  Jadwal Liga Champions Pekan Ini, Ada Duel Sengit Barcelona vs Bayern Munchen

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino pun menarik Lionel Messi dan memasukkan Achraf Hakimi. Mauro Icardi pun juga menyusul masuk menggantikan Angel Di Maria. Akhirnya, PSG pun berhasil mencetak gol kemenangan di menit injury time kala Icardi menanduk bola hasil umpan lambung dari Kylian Mbappe. Untuk sementara, puncak klasemen Ligue 1 masih milik PSG dengan raihan 18 poin, hasil dari 6 kemanangan beruntun.

Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top