You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Kalahkan Norwich, Everton Jejali Lima Besar Klasemen

everton

Mediago.id – Berlaga di hadapan publik Goodison Park, Everton tampil percaya diri dengan berhasil menumbangkan tim tamunya, Norwich City dalam lanjutan pekan keenam liga Inggris. Salomon Rondon dan kolega mampu meraih kemenangan dua gol tanpa balas dari skuad The Canaries.

Doucore Genapi Kemenangan Everton

Baik Everton maupun Norwich, keduanya sama-sama bermain efektif sepanjang laga bergulir. Skuad Rafa Benitez turun dengan formasi 4-4-1-1 sementara Norwich, di bawah arahan coach asal Jerman, Daniel Farke, mampu bermain defensif dengan formasi 5-3-2.

Tidak banyak peluang mengerikan terjadi sepanjang laga. Everton mencatatkan empat tembakan ke arah gawang dari total shots. Sementara Norwich hanya dua kali mengancam gawang Jordan Pickford dari total sepuluh tembakan.

The Toffees membuka keunggulan pada menit 29. Gelandang asal Braazil, Allan dijatuhkan di dalam kotak penalti dan berhadiah tendangan 12 pas bagi tim tuan rumah. Andros Townsend yang menjadi eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan kidal pemain berusia 30 tahun tersebut berhasil mengecoh penjaga gawang asal Belanda, Tim Krul dan membuat Everton unggul 1-0.

Keunggulan satu gol bagi Everton bertahan hingga babak pertama usai. Tertinggal satu gol, Farke tak ingin anak asuhnya pulang dengan tangan kosong. Ia pun menarik bek Ozan Kabak dan gelandang bertahan Mathias Normann lantas memainkan attacking midfielder berpaspor Kosovo, Milot Rashica dan striker asal Yunani, Christos Tziolis guna menambah daya gedor tim.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Norwich justru kembali kebobolan pada menit 77. Kehilang bola ketika hendak melakukan bulid-up, langsung menekan pertahanan tim tamu. Demarai Gray yang menguasai bola, berhasil melihat celah di sisi kiri kotak penalti Norwich dan mengirim umpan kepada Abdoulaye Doucoure yang berujung gol.

Baca Juga:  Manchester United Dipermalukan Liverpool di Old Trafford

Skuad Don Rafa akhirnya mampu mengamankan poin penuh ketika peluit panjang berbunyi. Dengan hasil ini, The toffees merangsek ke zona lima besar klasemen sementara Norwich kian tenggelam di dasar klasemen tanpa secuil poin pun. Ini adalah kekalahan keenam beruntun Norwich dengan hanya dapat mencetak dua gol dan telah kebobolan enam belas gol sejauh ini.

Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top