SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Sunday, July 14, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya HidupOlahragaHasil Pertandingan Deportivo Alaves vs Barcelona, Blaugrana Menang Tipis 1-0

Hasil Pertandingan Deportivo Alaves vs Barcelona, Blaugrana Menang Tipis 1-0

MediaGo – Pertandingan antara Deportivo Alaves vs Barcelona dalam La Liga 21/2022 dini hari tadi cukup sengit. Blaugrana berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 kala bertandang ke stadion Mendizorrotza.

Gol Barcelona di ciptakan oleh Frengkie de Jong di menit ke-87 setelah berhasil melewati pertahanan yang cukup tangguh dari pemain Alaves. Tim tamu pun berusaha menyamakan kedudukan, namun sudah kehabisan waktu.

Jalannya pertandingan Alaves vs Barcelona

alaves vs barceloja
Sumber : kompas.com

Untuk lebih jelasnya, simak ulasan jalannya pertandingan antara Deportivo Alaves vs Barcelona yang berlangsung dini hari tadi 24/01/2022.

Babak pertama

Awal-awal pertandingan, Barcelona sudah memberikan inisatif serangan. 10 menit pertama, tuan rumah terkurung di wilayah main sendiri.

Peluang pertama Barca datang di menit ke-13. Umpan silang Dest yang akurat untuk De Jong tidak berhasil dieksekusi dengan baik.

Hingga menit ke-25, pertandingan cukup seimbang. Barca lebih dominan menguasai bola namun pertahanan Alaves cukup luar biasa rapi.

Serangan demi serangan terus diluncurkan Barca, namun Alaves masih bisa menghentikannya. Hingga menit ke-35, Alaves hanya bisa melepas satu tembakan, namun terbukti mampu bertahan dengan baik.

Pertahanan Alaves yang begitu kuat membuat Barca frustrasi. Hingga akhir babak pertama, tak ada gol yang tercipta. Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-0.

Babak kedua

Masuk dari kamar ganti, pertandingan babak kedua berjalan dengan tempo serupa. Barcelona masih tetap aktif menguasai bola, namun Alaves masih tetap bisa menahannya.

Barca mulai tampak frustrasi karena terus gagal dalam membongkar pertahanan lawan. Hingga menit ke-60, Alaves nyaman bertahan dan menunggu kesempatan serangan balik.

Di menit ke-78, Alaves mendapatkan peluang matang. Serangan balik, umpan silang dari sisi kanan, sayangnya sundulan Jason masih melenceng.

Memasuki menit-menit terakhir, Barcelona menemukan golnya. Skema serangan khas Barca, Alba mengirim umpan lambung ke sisi kanan, disambut Torres yang langsung melepas umpan tarik ke tengah kotak penalti untuk Frenkie de Jong. Gol! Alaves 0-1 Barcelona tercipta di menit ke-87.

Tidak ada gol tambahan di sisa laga. Tambahan waktu 3 menit tidak cukup bagi Alaves untuk menyamakan kedudukan. Skor 1-0 berkahir untuk kemenangan Barcelona.

Susunan pemain

Alaves (4-5-1): Fernando Pacheco; Martin Aguirregabiria, Victor Laguardia, Florian Lejeune, Javi Lopez; Jason, Gonzalo Escalante, Tomas Pina (88′ Antonio Moya), Pere Pons (72′ Miguel de la Fuente), Luis Rioja (90′ Edgar Mendez); Joselu.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Gerard Pique, Ronald Araujo, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri (90′ Clement Lenglet); Ferran Torres, Luuk de Jong (84′ Ferran Jutgla), Abdessamad Ezzalzouli (72′ Nico Gonzalez).

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular