SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Monday, June 24, 2024
spot_imgspot_img
HomeTeknoDeretan Fitur Baru MIUI 13 dan Tanggal Rilis

Deretan Fitur Baru MIUI 13 dan Tanggal Rilis

MediaGo – Mi Fans pasti sedang menunggu kedatangan MIUI 13 yang dikabarkan akan rilis sebentar lagi. Ada cukup banyak pembaruan yang dihadirkan dalam UI terbaru ini. Tampilan user experience yang lebih menawan serta peningkatan performa telah dijanjikan pihak oleh Xiaomi.

Selain itu, ada beberapa fitur baru juga yang sebelumnya tidak ada pada MIUI 12.5. Apa saja fiturnya? Dari pada penasaran yuk simak deretan fitur baru miui 13 yang tidak ada pada miui 12.5.

1. Live Wallpaper Baru

live wallpaper
Sumber : YouTube Alberto Melappioni

Xiaomi menambahkan live wallpaper baru pada MIUI 13. Setidaknya ada dua live wallpaper yakni watch how citric acid crystallizes under a microscope dan watch how vitamin C crystallizes under a microscope. 

Kedua wallpaper bergerak tersebut menunjukkan bagaimana vitamin C dan zat citric acid mengkristal saat dilihat dari microscope. Sangat keren!

2. Tampilan menu setting yang berbeda

new miui 13
Sumber : YouTube Mr Tech Tuber

Pada menu setting, MIUI 13 memberikan tampilan yang lebih ‘segar’. Beberapa diantaranya ada di menu baterai yakni pengguna bisa mengetahui kondisi kesehatan baterai. Lalu mempercantik tampilan di menu Refresh Rate dan variasi animasi saat berpisah menu.

3. Peningkatan sistem keamanan

sistem keamanan baru
Sumber : Mr Tech Tuber

MIUI 13 menghadirkan sistem keamanan yang luar biasa. Nantinya, smartphone kamu tidak bisa lagi asal dimatikan. Kamu bisa aktifkan keamanan tambahan yakni pengguna harus mengkonfirmasi sidik jari sebelum mematikan smartphone.

Fitur ini sangat berguna apabila smartphone kamu dicuri, mereka tidak akan bisa mematikan perangkat sehingga kamu bisa melacak lokasinya.

Selain itu, terdapat juga fitur body unlock yang merupakan peningkatan dari sistem keamanan face unlock. Jadi, kunci smartphone tidak akan terbuka sebelum bagian tubuh terkonfirmasi bahwa itu adalah kamu.

4. MiSans

misans
Sumber : Tip3X

MiSans merupakan fitur baru yang diciptakan Xiaomi untuk mengatur ukuran dan gaya font. Fitur ini sebelumnya tidak dihadirkan di MIUI 12.5. Seperti namanya, MiSans akan mengubah font yang awalnya terlihat kaku menjadi lebih fleksibel. Perbedaan dapat dirasakan secara langsung ketika kamu sedang membaca dan mengetik.

5. Dynamic Widget

widget baru miui13
Sumber : Tech Advisor

Dibandingkan dengan MIUI 12.5, tampilan widget di MIUI 13 akan terlihat lebih menarik. Hal ini berkat adanya fitur Dynamic Widget yang ada di MIUI 13. Salah satu perubahannya ada di bentuk jam, yang sekarang memiliki desain analog. Terdapat juga permainan yang dapat langsung kamu mainkan di menu utama. Menarik bukan?

Kapan MIUI 13 Rilis?

MIUI 13 versi global rencananya akan dirilis secara bertahap mulai bulan Januari hingga Maret 2022. Dengan peningkatan tersebut, tentu saja pengalaman pengguna akan jauh lebih baik. Dari semua fitur baru di atas, mana yang paling kamu tunggu-tunggu?

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular