You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Kalahkan Belgia, Timnas Italia Rebut Peringkat Ketiga

Timnas Italia

Mediago.id – Setelah kemenangan timnas Perancis menaklukkan Spanyol di final, kini giliran timnas Italia yang berhasil memastikan juara ketiga turnamen UEFA Nations League 2021, setelah mengalahkan Belgia dengan skor tipis, 2-1.

Gol Penalti Berardi Bawa Timnas Italia Menang

Tampil menyerang dengan formasi andalan, 4-3-3, Italia tampak kesulitan untuk menembus jala kawalan Thibaut Courtois. Skuad asuhan Roberto Mancini ini tak jua memecah kebuntuan hingga paruh pertama usai. Upaya-upaya yang dilakukan oleh trio lini depan Gli Azzuri, yakni Giacomo Raspadori, Federico Chiesa dan Dominico Berardi nihil gol.

Meski demikian, timnas Belgia bukan tanpa perlawanan. Skuad The Red Devils hampir unggul terlebih dahulu jika saja sepakan Alexis Saelemaekers tidak membentur mistar gawang. Gawang kedua tim pun masih aman hingga jeda babak pertama.

Timnas Italia kian beringas menyerang pada babak kedua. Terbukti, semenit laga berjalan, Gli Azzuri telah membuka keunggulan. Berawal dari sepakan corner kick yang gagal diantisipasi dengan baik oleh pemain bertahan Belgia. Bola liar pun langsung disambar oleh Nicolo Barella dengan sepakan first-time mendatar ke sudut kanan bawah gawang Thibaut Courtois. Italia memimpin, 1-0.

Tak puas dengan keunggulan satu gol, Italia terus menekan guna menambah keunggulan. Pelatih Belgia, Roberto Martinez juga tak tinggal diam. Pria berkebangsaan Spanyol tersebut lantas memasukkan Kevin De Bruyne dan Charles De Ketelaere guna menyamakan kedudukan. Belgia lagi-lagi harus gigit jari ketika sepakan Mitchy Batshuayi hanya membentur mistar gawang.

Petaka bagi skuad Belgia justru tiba beberapa menit pasca peluang tersebut. Penetrasi Federico Chiesa di sisi kanan kotak penalti Belgia, harus digagalkan dengan pelanggaran oleh Timothy Castagne. Walhasil, wasit lantas menunjuk titik putih bagi Italia.

Baca Juga:  Kalahkan Yunani, Timnas Swedia Kudeta Puncak Grup B

Penyerang klub Sassuolo, Dominico Berardi yang menjadi algojo pun sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Arah tendangan kaki kirinya berhasil ditebak oleh Courtois namun tepisan kiper Real Madrid tersebut tak mampu menghadang bola menjauh dari garis gawang. Gol pun lahir dan Italia unggul, 2-0.

Belgia hanya mampu membalas satu gol ke gawang Italia. Skema serangan balik yang berangkat dari lemparan jauh Courtois kepada De Bruyne, berhasil diteruskan oleh gelandang Manchester City tersebut kepada Charles De Ketelaere yang sukses mencetak gol menembus celah kaki Gianluigi Donnarumma. Timnas Italia menang dan berhasil merebut posisi tiga final UEFA Nations League 2021.

Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top