You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Seri Lawan Hungaria, Timnas Inggris Masih Kokoh Puncaki Grup I

timnas inggris

Mediago.id – Laga seru tersaji di Wembley Stadium kala timnas Inggris menjamu Hungaria dalam matchday kedelapan grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Sempat tertinggal terlebih dahulu, Inggris berhasil menyamakan kedudukan. Sayang, hasil imbang harus mereka terima hingga peluit panjang dibunyikan.

John Stones Selamatkan Wajah Timnas Inggris

Tampil di hadapan publik sendiri, Inggris memiliki beban moril lebih kala harus berhadapan dengan timnas Hungaria. Skuad asuhan Gareth Southgate tampil menekan sejak awal laga dengan formasi ofensif, 4-3-3. Jack Grealish, Hary Kane dan Raheem Sterling menjadi andalan trio lini serang The Three Lions.

Timnas Inggris hampir saja membuka kran gol ketika laga baru berumur sembilan menit. Umpan silang Luke Shaw dari sisi kiri serangan, gagal menemukan momentum yang pas dengan posisi striker Tottenham Hotspur, Hary Kane, dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Hungaria bukan tanpa perlawanan. Berulang kali skuad asuhan Marco Rossi menekan barisan pertahanan Inggris namun strategi pressing ketat yang diterpakan Gareth Southgate cukup berjalan dengan baik hingga mampu melakukan beberapa kali intercept sebelum pemain Hungaria melepaskan tembakan yang mengancam gawang kawalan Jordan Pickford.

Petaka bagi timnas Inggris muncul pada menit 24. Bola liar yang berada dalam kotak penalti Inggris hendak dibuang jauh oleh Luke Shaw. Sayang, bek sayap Manchester United itu mengokang kaki terlalu tinggi dan mengenai kepala Loic Nego.

Wasit pun menunjuk titik putih bagi timnas Hungaria. Ujung tombak klub SC Freiburg, Rolland Sallai, menjadi algojo penalti. Pemain berusia 24 tahun tersebut sukses mengecoh kiper Everton, Jordan Pickford yang bergerak ke arah yang berlawanan dengan sepakan kaki kanannya. Hungaria memimpin, 1-0.

Baca Juga:  Barcelona Menang Tipis Lawan Dynamo Kyiv

Tertinggal, timnas Inggris kian agresif menekan pertahanan skuad Nemzeti Tizenegy. Tim Tiga Singa baru bisa menyamakan skor, delapan menit jelang paruh pertama usai. Bermula dari situasi set piece, tendangan bebas Phil Foden lantas meluncur menembus pertahanan Hungaria dan mengarah kepada John Stones yang sudah berada di mulut gawang. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai. Hasil ini membawa Inggris tetap memuncaki klasemen grup I dengan poin 20 dari 8 laga.

Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top