You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Kalahkan Spezia, AC Milan Tempel Ketat Napoli Di Puncak Serie A

AC Milan

Mdiago.id – AC Milan bertandang ke stadion Alberto Picco, markas Spezia dalam lanjutan pekan keenam Serie A. I Rossoneri sukses mencuri poin penuh dari tim tuan rumah. Kemenangan ini membuat Milan bertengger di posisi kedua klasemen sementara di bawah Napoli.

Debut Gol Daniel Maldini Bagi AC Milan

Tampil percaya diri sejak menit awal, skuad asuhan Stefano Pioli turun dengan formasi 4-2-3-1. Giroud dipasang menjadi ujung tombak tim kemudian Rebic, Daniel Maldini dan Saelemaekers mengisi baris serangan kedua. Kessie dan Tonali menjadi duet gelandang tengah. Sementara kuartet bek Milan diisi oleh Theo Hernandez, Romagnoli, Tomori dan Pierre Kalulu. Sementara gawang Milan akan dikawal oleh Mike Maignan.

Milan yang tampil mengenakan jersey kebanggaan Merah Hitam mereka, bermain dominan sepanjang laga. Serangkaian seranga dilancarkan oleh kubu Il Diavollorosso. Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda empat puluh lima menit pertama habis, skor kacamata masih kuat bertahan.

Tak puas, Pioli melakukan pergantian pemain pada jeda babak pertama. Ante Rebic ditarik keluar guna memasukkan Rafael Leao. Benar saja, keputusan ini terbilang tepat. Baru tiga menit laga kedua berjalan, AC Milan sukses memecah kebuntuan.

Berawal dari manuver Rafael Leao yang menusuk sisi tengah lapangan, bola pun dialirkan ke sisi kanan kepada Pierre Kalulu. Switch play ini terbilang sukses karena Kalulu berhasil mengirim umpan crossing yang berhasil ditanduk oleh putra legenda AC Milan, Paolo Maldini, yakni Daniel Maldini. Gol tersebut menjadi gol debut pemain berusia 19 tahun tersebut bagi I Rossoneri.

Sang supersub Milan, Rafael Leao hampir saja menggandakan keunggulan tim jika sepakannya tidak membentur tiang gawang Spezia. Beruntung, Jeroen Zoet tidak memungut bola lagi untuk kedua kalinya.

Baca Juga:  Bali United Resmi Disponsori AdaKami

Spezia bukan tanpa perlawanan. Anak asuh Thiago Motta tersebut berulang kali mengancam gawang Mike Maignan. Simone Bastoni yang bergerak di sisi kiri berkali-kali mengirim umpang matang ke mulut gawang, sayang tidak ada yang menyambutnya dengan baik.

Tim tuan rumah akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat tembakan Daniele Verde yang berbelok arah karena membentur Sandro Tonali. Namun empat menit jelang akhir laga, AC Milan berhasil mengamankan kemenangan lewat gol Brahim Diaz hasil umpan Alexis Saelemaekers.

Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top