You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Liverpool Menang Tipis Atas Atletico Madrid

Liverpool Menang

Mediago.id – Liverpool menang berhasil mencuri poin penuh setelah menang atas tuan rumah, Atletico Madrid pada matchday ketiga Grup B Liga Champions. Mo Salah tampil sebagai pahlawan dengan dua golnya dan membuat Liverpool memuncaki grup sementara dengan 9 poin hasil dari 3 kemenangan beruntun.

Brace Mo Salah Antar Liverpool Menang

Bertandang ke Estadio Wanda Metropolitan, Liverpool tak gentar meladeni perlawanan tim tuan rumah, Atletico Madrid. Jurgen Klopp menurunkan skuad utama pada laga ini dengan Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah sebagai trio lini depan The Reds.

Penampilan impresif penyerang asal Mesir, Mo Salah, rupanya berlanjut pada laga ini. Salah bahkan membuka keunggulan Liverpool atas Atletico Madrid. Aksi Mo Salah melewati beberapa pemain Atletico Madrid sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang memang menawan. Bola sepakan kaki kirinya pun mengalami defleksi sehingga berubah arah dan menyulitkan Jan Oblak untuk menepisnya.

Lima menit berselang, tim tamu menambah skor. Sepakan first-time Naby Keita dari depan kotak penalti Atletico, menghunjam deras tanpa mampu dihalau oleh Jan Oblak. Belum 15 menit laga berjalan, Liverpool sudah unggul, 2-0.

Tujuh menit pasca gol Naby Keita, Los Rojiblancos memperkecil kedudukan. Tembakan mendatar Koke dari luar kotak penalti berhasil dibelokkan oleh Antoine Griezmann dan bola meluncur deras ke sudut kanan gawang Alisson Becker dan berujung menjadi gol.

Skuad anak asuh Diego Simeone berhasil menyamakan kedudukan pada menit 34. Umpan Joao Felix disambar oleh Antoine Griezmann. Griezmann lantas membawa bola menusuk ke dalam kotak penalti Liverpool kemudian melepaskan tembakan mendatar yang sulit ditepis oleh Alisson. Paruh pertama pun berakhir dengan skor, 2-2.

Babak kedua berjalan, Atletico Madrid harus bermain dengan 10 pemain setelah Antoine Griezmann mendapat kartu merah. Penyerang asal Perancis tersebut mengangkat kaki terlalu tinggi dan melukai kepala Roberto Firmino. Dengan tegas, wasit pun langsung mengusir Griezmann dari lapangan atas aksi pelanggarannya tersebut.

Baca Juga:  Kalah Dari Alaves, Atletico Madrid Lengser Dari Puncak La Liga

Unggul jumlah pemain, Liverpool menang mendominasi jalannya laga. Petaka bagi tim tuan rumah muncul pada menit 78. Mario Hermoso yang mengawal Diogo Jota justru menjatuhkannya di area penalti. Mo Salah yang menjadi algojo pun sukses menunaikan tugasnya dengan baik. Liverpool menang 3-2 atas Atletico Madrid.

Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top