SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya HidupOlahragaBali United Puncaki Klasemen Sementara Liga 1 BRI

Bali United Puncaki Klasemen Sementara Liga 1 BRI

Mediago.id-Liga 1 balik bergulir dan dinamika klasemen sementara Liga 1 BRI mulai aktif. Setelah tertunda lama dan terhalang beberapa kali pembatasan aktivitas secara ketat, akhirnya kompetisi sepak bola tertinggi di tanah air kembali hadir.  Sejumlah laga telah dimainkan dan memunculkan hasil akhir yang cukup menarik. Beberapa tim sukses menjaga tren positif namun tak sedikit pula yang telah tersandung.

Comeback, Bali United Puncaki Klasemen Sementara Liga 1 BRI

Bermain di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Bali United tampil kurang meyakinkan di awal laga. Adalah Aleksander Rakic, bomber 34 tahun berkewarganegaraan Serbia yang menjadi aktor lahirnya gol pertama dalam laga ini.

Striker bernomor punggung sembilan itu sukses menceploskan bola ke jala kawalan Wawan Hendrawan. Umpan matang dari Rafael Gomes de Oliveira alias Rafinha, berhasil ia tanduk sempurna dan menjadi gol di menit 16, yang membuat Laskar Antasari untuk sementara unggul dari skuad Jalak Bali. 1-0, bagi keunggulan Barito Putera.

Namun Bali United tak tinggal diam. Puncak klasemen sementara liga 1 BRI harus tetap menjadi miliknya. Mereaksi Barito Putera yang tampil agresif, skuad asuhan Stefano ‘Teco’ Cugurra tersebut mulai bermain ofensif. Upaya demi upaya terus gencar lahir guna menyamakan kedudukan.

Kebuntuan pecah kala crossing bek kanan Bali United, I Made Andhika Wijaya, menyentuh kotak penalti lawan. Striker naturalisasi asal Montenegro, Ilija Spasojevic gagal menyambut umpan manis tersebut. Beruntung ada Rizky Pellu yang mampu menuntaskannya menjadi gol. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1, pasca gol pada menit 28 tersebut.

Tidak pusat dengan hanya bermain imbang, Serdadu Tridatu terus mengucurkan serangan ke gawang Barito Putera. Perjuangan skuad Dewata Bali pun membuahkan hasil jelang turun minum. Tepatnya pada menit 42 atau tiga menit menuju akhir babak pertama usai, Spasojevic sukses membayar kesalahannya sebelumnya.

Umpan lambung dari legiun Belanda, Melvin Platje sukses ia konversi menjadi gol dengan sundulan mautnya ke arah tiang jauh. Riyandi pun harus memungut bola dari gawangnya untuk yang kedua kalinya dalam laga tersebut. Skor 2-1 pun bertahan hingga akhir laga dan membuat Bali United memuncaki klasemen sementara liga 1 BRI bersamaan dengan tim Persib Bandung.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular