You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Gol Son Heung-Min Bawa Korea Selatan Menang Atas Suriah

Korea Selatan menang
Bagikan

Mediago.id – Timnas Korea Selatan menang atas Suriah dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup A. Laga yang dilangsungkan di Ansan Wa Stadium, markas klub Ansan Greeners FC ini berakhir dengan kemenangan tipis bagi tim tuan rumah.

Korea Selatan Menang Tipis Setelah Di Ambang Skor Seri

Bermain di hadapan publik sendiri membuat Korea Selatan harus tampil maksimal. Namun meski gencar menyerang sejak menit awal, bukan berarti anak asuh Paulo Bento bisa dengan mudah menceploskan bola ke gawang Ibrahim Alma. Timnas Suriah juga bermain rapat dan displin dalam mengawal lini pertahanan mereka.

Jual beli serangan antara kedua kesebelasan tak terhindarkan lagi. Baik Suriah ataupun Korea Selatan melakukan tendangan-tendangan percobaan yang mengancam namun Ibrahim Alma dan Kim Seung-Gyu tampil impresif kala mengawal gawang masing-masing tim. Skor kacamata pun bertahan hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai.

Babak kedua bergulir, Korea Selatan menggebrak publik stadion kala laga belum genap berumur tiga menit. Gelandang klub Rubin Kazan, Hwang In-Beom, memegang bola dan menemukan celah untuk melakukan tembakan ke arah gawang. Sepakan kaki kirinya meluncur deras ke sudut rendah sisi kiri gawang Suriah. Untuk sementara, Korea Selatan menang 1-0.

Tertinggal, Suriah tak ingin pulang dengan tangan kosong. Tim asuhan Nizar Mahrous pun tak mau kalah mengancam gawang Taegeuk Warriors. Namun serangkain upaya serangan tersebut baru membuahkan hasil, enam menit jelang waktu normal berakhir.

Dalam posisi yang tidak ideal, Omar Khribin mampu mengejutkan publik Ansan Wa Stadium dengan sepakan kerasnya yang tak mampu dibendung oleh penjaga gawang Kashiwa Reysol, Kim Seung-Gyu. Skor kembali imbang, 1-1.

Baca Juga:  Ajax Amsterdam Libas Borussia Dortmund Empat Gol Tanpa Balas

Ketika laga akan berakhir seri, di luar dugaan timnas Korea Selatan berhasil mencuri gol lima menit berselang. Berawal dari sepakan freekick Hong Chul, bola melambung ke dalam kotak penalti. Bek tengah yang bermain untuk Fenerbahce, Kim Min-Jae menanduk bola ke area tengah. Ada tiga pemain Korea Selatan di sana namun Son Heung-Min yang berada dalam posisi paling ideal pun lantas mencetak skor dan membawa Korea Selatan menang 2-1 atas timnas Suriah.


Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top