SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Monday, December 4, 2023
spot_imgspot_img
HomeGaya HidupOlahragaMenang Lawan RB Leipzig, PSG Puncaki Grup A

Menang Lawan RB Leipzig, PSG Puncaki Grup A

Mediago.id – Bermain di kandang sendiri, PSG sukses meraih kemenangan tipis atas wakil Jerman, RB Leipzig pada matchday ketiga grup A Liga Champions. Kemenangan ini membuat PSG menjadi pemuncak grup sementara dengan raihan 7 poin, hasil 2 kemenangan dan 1 hasil seri.

2 Gol Messi Bawa PSG Menang

Tampil di Parc des Princes, Mauricio Pochettino menurunkan skuad utamanya guna memberikan kemenangan pada publik stadion. Trio lini depan Les Parisiens diisi oleh Lionel Messi di sisi kiri, Kylian Mbappe di tengah dan Julian Draxler di sisi kanan yang tampil sebagai starter guna menggantikan peran Neymar yang masih cedera.

Belum genap sepuluh menit laga berjalan, Les Parisiens sudah membuka keunggulan. Aksi Kylian Mbappe ketika PSG melancarkan serangan balik, berujung sepakan keras ke arah tiang dekat Leipzig. PSG memimpin, 1-0.

Beranjak ke menit 28, Leipzig berhasil menyamakan kedudukan. Winger kiri RB Leipzig, Angelino mengirim umpan silang matang ke mulut tiang jauh PSG. Andre Silva yang berada dalam posisi ideal pun mampu menuntaskannya menjadi gol. Babak pertama usai dengan skor seri, 1-1.

Gol-Messi-Bawa-PSG-Menang-atas-RB-Leipzig
foto : jabodetabek.id

Paruh kedua bergulir, tim tamu RB Leipzig justru berbalik unggul pada menit 57. Angelino kembali menunjukkan kelasnya sebagai pembaca ruang yang baik. Dengan situasi yang mirip dengan gol pertama, Angelino mengirim umpan kepada Nordi Mukiele yang berada di depan Keylor Navas dan lolos dari posisi offside. Pemain 23 tahun tersebut sukses mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Leipzig unggul 2-1.

Sepuluh menit berselang, Les Parisiens kembali membuat skor menjadi seri. Menerima umpan dari Mbappe, Lionel Messi mengirim bola ke sudut bawah kanan jala kawalan Peter Gulasci. Sayang, bola malah membentur tiang. Beruntung, Messi berada dalam posisi yang tepat. La Pulga menerima bola rebound di depan garis gawang dan hanya tinggal menyentuhnya untuk memaksa skor kembali imbang.

Messi kembali mencetak gol pada menit 74. Pergerakan Mbappe yang menusuk dari sisi kiri serangan ke dalam kotak penalti Leipzig, harus dilanggar oleh bek muda, Mohamed Simakan. Wasit lantas menunjuk titik putih. Lionel Messi yang menjadi eksekutor sukses menceploskan bola dengan sepakan panenka yang menawan dan membawa PSG menang di akhir laga.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular