You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Manchester City Menang Telak Lawan Club Brugge

Manchester City

Mediago.id – Setelah kekalahan menyakitkan dari PSG pada matchday kedua Liga Champions, Manchester City kembali bangkit dengan menghajar konteskan asal Belgia, Club Brugge dengan skor mencolok, 5-1. The Citizens sukses mengamankan poin penuh meski bermain di Jan Breydel Stadium, markas Club Brugge.

Joao Cancelo Buka Kran Gol Manchester City

Bermain dengan formasi 4-3-3, Pep Guardiola kembali menginstruksikan anak asuhnya untuk mendominasi penguasaan bola sejak awal menit. Materi pemain yang mumpuni  jelas menjadi daya dukung dan kombinasi yang relevan untuk mengimplementasikannya. Gol pertama adalah buktinya.

Umpan dari tengah lapangan yang dikirim Phil Foden ke kotak penalti lawan, berhasil dituntaskan oleh Joao Cancelo. Aksi fullback Portugal tersebut cukup menawan. Kontrol dada lalu berlanjut dengan finishing cantik dengan mengalirkan bola melewati celah kaki kiper. 1-0, City unggul.

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh tim tamu. Manchester City kembali menggandakan keunggulan, tiga menit jelang paruh pertama berakhir. Sepakan penalti Riyad Mahrez meluncur rendah ke sisi gawang yang salah ditebak oleh kiper Club Brugge, Simon Mignolet. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 bagi The Citizens.

Delapan menit babak kedua berjalan, skuad asuhan Philippe Clement harus kebobolan untuk yang ketiga kalinya. Bola terobosan Kevin De Bruyne berhasil disontek manis menjadi gol oleh Kyle Walker. Meskipun sebelumnya sempat dihalau, bola tetap mengalun hingga melewati garis gawang. City memimpin, 3-0.

Unggul tiga gol, Pep menarik beberapa pemain untuk diistirahatkan. Empat pemain diganti dan empat pemain masuk dengan posisi yang relatif sama. Salah satunya adalah Cole Palmer, pemain jebolan akademi Manchester City yang masuk pada menit 64, menggantikan Kevin De Bruyne.

Keputusan ini terbukti tepat. Benar saja, tiga menit masuk lapangan, Palmer langsung mencetak gol debutnya. Menerima umpan Raheem Sterling dari sisi kiri serangan, Palmer yang berada di depan kotak penalti lantas melepaskan sepakan kaki kiri yang melengkung ke sisi kanan gawang Mignolet.

Sepuluh menit jelang bubaran, Club Brugge memperkecil kedudukan dengan gol Hans Vanaken. Namun Manchester City juga kembali mencetak gol melalui Riyad Mahrez pada menit 84. Skor 5-1 bagi keunggulan The Citizens bertahan hingga akhir laga.

Leave a Reply

Top