You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Sporting Lisbon Curi Poin Di Markas Besiktas

Sporting Lisbon

Mediago.id – Sporting  Lisbon sukses mencuri poin penuh ketika bertandang ke Vodafone Park, markas Besiktas. Tim asuhan Ruben Amorim berhasil mengalahkan tim tuan rumah dengan skor yang cukup telak, yakni 4-1. Ini adalah kemenangan pertama Verde e Brancos dalam ajang Liga Champions musim ini.

Sebastian Coates Cetak Brace Sporting Lisbon

Bermain di hadapan publik sendiri, Besiktas memiliki ambisi untuk mengamankan poin penuh. Hal ini wajar mengingat peta persaingan Grup C Liga Champions yang cukup berimbang. Selain Sporting Lisbon dan Besiktas, ada juga Ajax Amsterdam dan Borussia Dortmund. Namun dua laga yang telah dilakoni Sporting Lisbon, semuanya hanya berujung pada kekalahan.

Meski mendominasi penguasaan bola sejak awal laga, Besiktas harus tertinggal terlebih dahulu pada menit 15. Berawal dari sepak pojok, bola mengarah kepada Inacio dan diteruskan dengan penyelesaian tandukan tajam oleh Sebastian Coates.

Tak berselang lama, Besiktas mampu menyamakan kedudukan delapan menit kemudian. Sama dengan gol pertama Lisbon, Besiktas juga mengawalinya dari situasi sepak pojok. Miralem Pjanic yang menjadi eksekutor berhasil mengirim umpan matang ke tiang jauh yang disambut oleh sundulan Cyle Larin. Skor kembali seri.

Tiga menit setelahnya, Sporting Lisbon kembali membalas. Lagi-lagi dari situasi corner kick. Namun kini giliran Paulinho yang memberi assist kepada Sebastian Coates. Dengan momen yang hampir sama, Coates sukses mencetak gol keduanya, kembali lewat tandukan.

Jelang turun minum, Sporting Lisbon kembali menambah skor. Kali ini giliran gelandang asal Spanyol, Pablo Sarabia yang mencatatkan namanya di papan skor. Sarabia sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti karena sepakan kaki kirinya gagal ditebak oleh kiper Besiktas, Ersin Destanoglu.

Babak kedua berjalan, jual beli serangan terus terjadi. Alex Teixeira hampir saja mencetak skor bagi Besiktas jika saja golnya tidak dianulir karena berada dalam posisi offside. Begitu juga dengan peluang Michy Batshuayi yang masih melambung jauh dari tiang gawang. Sporting Lisbon menutup laga dengan gol Paulinho dari luar kotak penalti.

Leave a Reply

Top