You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Taklukkan Makedonia Utara, Jerman Lolos ke Piala Dunia 2022

Jerman lolos

Mediago.id – Setelah kemenangan tipis melawan Rumania pada laga sebelumnya, Jerman lolos ke Piala Dunia 2022 melalui kemenangan versus Makedonia Utara. Jerman menjadi tim pertama yang lolos ke gelaran empat tahunan sekali yang akan berlangsung di Qatar tahun depan.

Unggul Delapan Poin, Jerman Lolos ke Piala Dunia

Bertandang ke Toshe Proeski Arena, Jerman mendapatkan perlawanan yang cukup sengit dari tuan rumah, timnas Makedonia Utara. Gempuran bertubi-tubi Thomas Muller dan kolega tak jua membuahkan hasil. Kiper tim tuan rumah, Stole Dimitrievski tampil apik menepis peluang-peluang Der Panzer. Tak ayal, skor kacamata pun masih setia hingga jeda turun minum.

Asa Jerman lolos ke Piala Dunia 2022 pun kian cerah ketika Kai Havertz membuka keunggulan pada lima menit babak kedua berjalan. Skema serangan balik Jerman berangkat dari umpan mendatar panjang Serge Gnarby kepada Thomas Muller. Muller yang berada dalam posisi onside pun tinggal menaklukkan kiper, namun gelandang serang milik Bayern Munchen tersebut memilih mengumpankannya kepada Havertz dan menjadi gol pembuka Jerman.

Der Panzer kembali menambah skor pada menit 70. Sepakan keras striker Chelsea, Timo Werner tak mampu dibendung oleh Stole Dimitrievski dan berujung menjadi gol kedua bagi Jerman. Tiga menit berselang, Werner kembali mencetak gol. Tendangan melengkungnya meluncur ke sisi tiang jauh gawang Makedonia Utara. Tiga kosong, Jerman unggul.

Skuad asuhan Hans Flick menutup kemenangan dengan gol keempat, tujuh menit jelang waktu normal usai. Umpan Serge Gnarby berhasil dieksekusi oleh pemain 18 tahun Bayern Munchen, Jamal Musiala dengan sepakan kaki kanan ke sisi kiri gawang milik kiper Rayo Vallecano, Stole Dimitrievski. Laga berakhir dengan keunggulan empat gol tanpa balas bagi Jerman.

Hasil ini membawa Jerman lolos ke ajang Piala Dunia tahun depan. Skuad Der Panzer berhasil menjadi juara grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Jerman memastikan diri lolos karena unggul delapan poin atas peringkat kedua, Rumania dan laga penyisihan hanya menyisakan dua matchday lagi.

Leave a Reply

Top