You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Ada Dua Kartu Merah, Napoli vs Verona Berakhir Imbang 1-1

Napoli vs Verona

MediaGo – Pertandingan Napoli vs Verona di Liga Italia berakhir imbang 1-1. Dalam laga ini, ada dua pemain Verona yang diganjar kartu merah.

Napoli vs Verona berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (8/11/2021) dini hari WIB.

Babak pertama berlangsung, tim tamu berhasil unggul lebih awal lewat gol Giovanni Simeone di menit ke-13. Tuan rumah pun tak tinggal diam. Selang 5 menit, gol penyeimbang Napoli pun tercipta lewat Giovanni Di Lorenzo.

Napoli saat ini masih memuncaki peringkat klasemen Liga Italia dengan 32 poin. Posisi tersebut bisa digeser oleh AC Milan jika berhasil menang melawan Inter Milan.

Verona melanjutkan tren positif melawan beberapa tim kuat sejak dibesut Igor Tudor. Mereka saat ini duduk di posisi ke-10 dengan 16 poin.

Jalannya Pertandingan Napoli vs Verona

napoli lawan verona
Sumber : 90Min

Napoli tampil menyerang di awal laga. Tim besutan Luciano Spalletti itu sangat agresif dimenit-menit awal, tapi di 10 menit pertandingan, Napoli kesulitan melepaskan tembakan.

Verona malah mengejutkan tuan rumah lebih dulu dengan gol yang dicetak oleh Giovanni Simeone di menit ke-13. Gol itu berawal dari penetrasi Antonin Barak dari sisi kanan, yang kemudian menusuk ke kotak penalti untuk melepaskan umpan tarik ke Simeone.

Keunggulan Verona tak bertahan lama. Selang lima menit, Fabian Ruiz mendapatkan bola dari hasil tembakan bebas, yang kemudian disodorkan ke Giovanni Di Lorenzo untuk dituntaskan menjadi gol. Skor pun imbang 1-1.

Kedua tim bermain sangat terbuka dibabak pertama. Jual-beli serangan pun tak terhindarkan. Napoli nyaris berbalik unggul di menit ke-42 lewat tembakan Victor Osimhen dari dalam kotak penalti, namun sayangnya tembakan keras tersebut masih membentur tiang gawang, yang membuat skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Partenopei mencoba segala usaha untuk menambah skor di babak kedua. Namun pertahanan Verona sangat baik, yang membuat tuan rumah jadi kesulitan masuk ke kotak penalti.

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh kedua tim. Verona dapat peluang emas lewat Antonin Barak, tapi bola tembakannya dari jarak dekat mampu dimentahkan oleh kiper Napoli, David Ospina.

Di menit ke-88 salah satu pemain Verona, Daniel Bessa diganjar kartu merah usai melanggar Eljif Elmas. Hal ini membuat Verona harus mampu bertahan dengan 10 orang.

Dries Mertens nyaris membobol gawang Verona di masa injury time. Namun usahanya lewat tembakan bebas masih membentur tiang gawang.

Verona harus bermain dengan sembilan orang di injury time setelah Nikola Kalinic diganjar kartu kuning kedua akibat menyikut pemain lawan. Kalinic sebetulnya pemain pengganti yang baru saja masuk di menit ke-84.

Beruntung untuk Verona, tak ada gol tambahan selama kalah jauh jumlah pemain. Hasil antara Napoli vs Verona pun berakhir imbang 1-1.

Susunan Pemain Napoli vs Verona

Napoli (4-2-3-1): Ospina; Di Lorenzo, Rrahmani, Juan Jesus, Mario Rui; Anguissa, Fabian Ruiz, Zielinski; Politano, Osimhen, Insigne

Verona (3-4-2-1): Montipò; Dawidowicz, Gunter, Ceccherini; Faraoni, Tameze, Veloso, Casale; Barak, Caprari; Simeone

Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

Top