You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

RB Salzburg Kalahkan VFL Wolfsburg

RB Salzburg

Mediago.id – RB Salzburg sukses mengunci poin penuh kala menjamu kontestan asal Jerman, Vfl Wolfsburg pada matchday ketiga Grup G Liga Champions di Red Bull Arena Salzburg. Wakil Austria tersebut berhasil mengandaskan Wolfsburg dengan skor, 3-1.

Brace Noah Okafor Antar RB Salzburg Menang

Berada di grup yang masing-masing kekuatan tim rata-ratanya relatif berimbang, RB Salzburg mampu tampil impresif sejak awal matchday. Dua laga awal berujung satu kemenangan dan satu hasil imbang. Tren positif ini rupanya berlanjut ketika Die Roten Bullen meladeni lawatan Wolfsburg.

Laga baru berumur tiga menit, RB Salzburg sudah mengejutkan tim tamu lewat gol cepat Karim Adeyemi. Bek Wolfsburg, Kevin Mbabu gagal menghadang bola silang dengan sempurna. Karim Adeyemi lantas merebut bola dan membawanya lari ke dalam kotak penalty sebelum menaklukkan Koen Casteels.

Pada menit 15, giliran Wolfsburg membalas. Gol balasan skuad anak asuh Mark Van Bommel berangkat dari situasi set piece corner kick. Maximilian Arnold yang menjadi eksekutor sepak pojok mengirim umpan ke mulut gawang, Lukas Nmecha kemudian berhasil mencuri bola dengan tandukannya dan bola meluncur ke gawang tim tuan rumah. Skor kembali seri, 1-1 dan bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Brace Noah Okafor Antar RB Salzburg Menang
Foto: WartaSidoarjo

Paruh kedua bergulir, RB Salzburg berhasil mengembalikan keunggulan. Bola liar hasil sepak pojok, berkeliaran di depan mulut gawang Wolfsburg. Noah Okafor muncul mencuri bola tersebut dan mencetak namanya di papan skor. Salzburg unggul, 2-1.

Noah Okafor mencetak gol kedua dan membuat RB Salzburg lagi-lagi menambah skor keunggulan pada menit 77. Dengan situasi yang mirip dengan gol pertama, pemain bernomor punggung 77 itu pun mencetak brace goal dalam laga ini.

Bola sepak pojok berhasil disambut dengan sundulan oleh bek sayap asal Brazil, Bernardo Junior. Tandukan pemain bernomor punggung 95 tersebut mengarah ke kaki Noah Okafor. Gelandang berkebangsaan Swiss tersebut sukses menceploskan bola ke gawang Wolfsburg setelah lolos dari pengawalan dan posisi offside. RB Salzburg pun menutup laga dengan kemenangan 3-1 atas Vfl Wolfsburg.

Leave a Reply

Top