You are here
Home > Gaya Hidup > Olahraga >

Pupuskan Austria, Timnas Denmark Genggam Tiket Piala Dunia 2022

timnas denmark

Mediago.id – Menghadapi perlawanan sengit dari tim tamu, Austria, timnas Denmark tampak kewalahan untuk menembus jala kawalan Daniel Bachmann. Denmark hanya mampu menang tipis, 1-0 atas Austria. Kemenangan ini pun menjadi tiket The Dynamite untuk melaju ke putaran final Piala Dunia di Qatar tahun mendatang.

Gol Tunggal Joakim Maehle Antar Timnas Denmark Ke Qatar

Berlaga di Parken Stadium, Kopenhagen, Tim Dinamit tentu ingin memberikan yang terbaik bagi pendukung negeri sendiri. Denmark tinggal selangkah lagi menuju putaran final Piala Dunia 2022. Namun hasrat tersebut agaknya harus teruji kesabaran terlebih dahulu. Perlawanan timnas Austria pada laga kedelapan kualifikasi grup F kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa ini juga cukup merepotkan.

Ambisi timnas Denmark untuk pentas di turnamen akbar sepakbola dunia itu sudah tampak sejak dari awal laga. Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand menurunkan formasi ofensif, 3-4-3. Sementara tim tamu, Austria meladeni dengan formasi lebih defensif, 5-4-1.

Denmark hampir saja membuka keunggulan pada menit 18. Crossing Andreas Skov Olsen dari sayap kanan tertuju kepada Yussuf Poulsen. Sayang, tandukan penyerang RB Leipzig tersebut masih jauh melayang di atas mistar gawang. Serangkaian peluang terus terjadi namun hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai, skor tak jua berubah.

Babak kedua bergulir, Denmark membuka keunggulan. Tujuh menit paruh kedua bergulir, Joakim Maehle mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari situasi counter attack, aksi Thomas Delaney dari tengah lapangan yang terus menggiring bola hingga ke depan kotak penalti milik timnas Austria.

Gelandang anyar klub Sevilla tersebut lantas mengirim bola kepada Joakim Maehle yang berdiri bebas di sisi kiri serangan. Maehle yang tak terkawal pun lantas melepaskan tembakan ke tiang dekat yang berbuah gol.

Sontak skuad Dynamite bersuka cita. Gol wing back klub Atalanta BC tersebut menjadi satu-satunya gol pada laga ini. Sekaligus mengantarkan timnas Denmark ke ajang Piala Dunia di Qatar tahun mendatang. Denmark menjadi juara grup F dengan delapan kemenangan beruntun dan mencetak 27 gol tanpa kebobolan satu pun.

Leave a Reply

Top