You are here
Home > Gaya Hidup >

Cuan! Ini 6 Pekerjaan untuk Kamu yang Hobi Jalan-jalan

hobi jalan-jalan

Mediago – Siapa yang punya hobi jalan-jalan? Tentunya bahagia jika bisa bekerja sesuai dengan passion dan hobi, bukan? Melakukan pekerjaan yang fleksibel, bisa melakukan perjalanan ke banyak tempat, bahkan mendapatkan bayaran lho.

Masalah utama para traveler Indonesia adalah keuangan dan waktu libur yang singkat. Pekerjaan yang menumpuk serta libur cuti yang tak banyak memaksa banyak pejalan menahan untuk menunda hobinya yaitu jalan-jalan.

Di sisi lain, ada yang punya banyak waktu libur, tapi keuangan tak bisa mencukupi biaya traveling. Nah, supaya kamu bisa traveling tanpa memikirkan waktu libur dan biaya, beberapa pekerjaan ini bisa dijadikan pilihan lho!

6 Pekerjaan untuk yang Hobi Jalan-jalan

1. Jurnalis/Reporter

hobi jalan-jalan

Tentu sudah tidak asing lagi, jika jurnalis ataupun reporter merupakan salah satu profesi yang seringkali membuat seseorang bisa bepergian ke luar kota hingga bahkan ke luar negeri. Bagi kamu yang tertarik dengan dunia jurnalistik dan senang dengan kegiatan jalan-jalan, tentu profesi satu ini sangat cocok untukmu. Apalagi kamu tidak perlu harus mengeluarkan biaya pribadi, karena semuanya sudah ditanggung oleh tempat kamu bekerja. Wah, sangat menarik kan?

2. Fotografer

hobi jalan-jalan

Saat ini begitu banyak orang-orang yang senang berfoto dan mengabadikan momen berharganya untuk dibagikan di media sosial. Nah, bagi kamu yang menyukai dunia fotografi dan mempunyai hasil jepretan yang bagus, tentu hal ini bisa menjadi peluang yang tepat untukmu. Karena saat ini ada begitu banyak orang yang membutuhkan jasa fotografer handal untuk melakukan pemotretan mereka, khususnya pemotretan saat traveling. Tentu saja memiliki keahlian semacam ini begitu menyenangkan, karena kamu dapat jalan-jalan gratis dan juga dibayar.

3. Pemandu Wisata

hobi jalan-jalan

Pemandu wisata atau tour guide juga bisa menjadi salah satu profesi yang cocok buat kamu yang hobi jalan-jalan lho. Menjadi seorang pemandu wisata akan membawamu ke berbagai tempat baru dan menarik. Selain itu, kamu juga akan bertemu dan berkenalan dengan banyak orang baru. Namun, untuk menjadi seorang pemandu wisata tentu kamu perlu menguasai bahasa asing dengan baik, komunikatif, dan mempunyai wawasan yang luas tentang tempat wisata yang akan dikunjungi. Jika kamu memang memiliki passion di bidang ini, tentu tidak ada salahnya jika kamu mencoba.

Baca Juga:  Anti Gagal, 5 Tips Awet dengan Pasangan, Dijamin Manjur!

4. Travel Blogger

hobi jalan-jalan

Bagi kamu yang senang jalan-jalan dan juga suka menulis, maka tidak ada salahnya jika kamu mencoba untuk menjadi travel blogger. Apalagi selain jalan-jalan, pekerjaan ini juga bisa menghasilkan uang banyak. Kamu tinggal menuliskan review perjalanan tentang tempat wisata yang dikunjungi, termasuk juga di dalamnya mengenai transportasi, hotel, restoran, kuliner dan sebagainya pada blog-mu. Jika tulisanmu menarik dan dapat memberikan informasi baru, maka hal ini juga bisa menarik perhatian suatu perusahaan atau lembaga untuk mengajakmu berkolaborasi. Tentu hal ini akan sama-sama menguntungkan bagi kedua belah pihak lho!

5. Pramugari

hobi jalan-jalan

Pramugari juga salah satu profesi yang bisa membuatmu jalan-jalan gratis hingga berkeliling dunia tanpa perlu mengeluarkan biaya. Hmm, tentu sangat menyenangkan ya? Apalagi buat kamu yang senang terbang dan suka melihat panorama indah dari ketinggian.

6. Agen Perjalanan

hobi jalan-jalan

Bekerja atau mendirikan bisnis agen perjalanan itu seru lho. Dapat keuntungan sudah sangat pasti. Apalagi saat musim liburan. Kelebihan lainnya, sering dapat potongan tiket perjalanan yang besar. Bisa dipakai sendiri kan?

Nah itulah beberapa pekerjaan full time yang cocok untuk kamu si hobi jalan-jalan. Ada yang tertarik?

Bagikan
Fitrianingsih
Hi, i love writing and love my job as content writer, editor, or copywriting.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top