SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Monday, July 15, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya HidupMenurut Penelitian, Ini Bedanya Cewek dan Cowok Saat Patah Hati

Menurut Penelitian, Ini Bedanya Cewek dan Cowok Saat Patah Hati

MediaGo – Setiap pasangan pasti menginginkan hubungannya bisa awet hingga ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan. Namun, dizaman sekarang ini banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan hubungan jadi ambruk ditengah jalan. Seperti perselingkuhan, pertengkaran, atau pasangan yang over protektif sehingga menyebabkan berakhirnya hubungan begitu saja.

Patah hati karena putus cinta memang menjadi hal yang sangat menyakitkan bagi setiap orang. Pengalaman patah hati ini bisa terjadi pada siapa saja dan tidak dapat ditebak bagaimana alur ceritanya.

Perbedaan Cewek dan Cowok Patah Hati

Banyak yang bilang kalau cewek lebih susah move on dibanding cowok, dan para cowok sering mengatakan kalau mereka itu anti galau. apa semua itu benar?

Daripada kalian penasaran, berikut ini perbedaan cewek dan cowok yang lagi patah hati yang berhasil kami rangkum dari penelitian terpercaya.

Cewek Patah hati

Patah hati
Alasan mengapa cewek mudah galau dari IDN Times

Penelitian yang dilakukan oleh Binghamton University dan University College London mengungkapkan, 5.705 partisipan dari 96 negara mengikuti tes emosional dan fisik setelah patah hati yang hasilnya menyebutkan bahwa cewek mendapat lebih banyak dampak negatif baik secara fisik maupun emosional karena patah hati.

Para cewek mendapat hasil sakit emosionalnya sebanyak 6,84 sedangkan cowok angkanya mencapai 6,58. Lalu, untuk rasa sakit fisik yang dirasakan, cewek mencatat nilai rata-rata skala 4,21 dan cowok 3,75.

Walaupun hasilnya mengatakan cewek lebih menderita setelah patah hati, namun mereka lebih cepat memulihkan diri. Selain itu, cewek bisa jadi lebih kuat setelah berhasil mengatasi rasa patah hatinya tersebut. Lalu bagaimana cowok?

Cowok Patah hati

Patah hati
Gambar patah hati cowok Elite Daily

Penelitian yang sama mengatakan bahwa cowok patah hati cenderung akan mengalami dua hal, Pertama mereka tidak akan merasakan apa-apa, Kedua mereka akan melampiaskan kesedihannya pada hal lain seperti mabuk atau melakukan kekerasan.

Cowok patah hati membutuhkan waktu yang lebih lama daripada cewek untuk bisa memulihkan diri dari sakitnya patah hati. Bahkan para cowok akan lebih kesulitan dan menderita untuk dapat membuka lembaran baru.

Penelitian yang dilakukan oleh dua universitas tersebut pun menemukan fakta bahwa banyak cowok yang menderita PRG (post relationship grief) meski mereka sudah putus hubungan lebih dari satu tahun. Wah, ternyata cowok yang lebih susah move on ya.. Hehe

Bagaimana guys, cukup menarik bukan penelitian yang dilakukan tersebut? Intinya sih memuliakan diri dari patah hati memang sulit dilakukan dan setiap orang akan memiliki pengalaman berbeda ketika sedang patah hati. Kalau kalian sendiri gimana guys? Butuh waktu berapa lama untuk bisa pulih dari patah hati?

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular