SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Saturday, April 13, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya HidupRelationshipHati-Hati Bikin Ilfeel, Ini 7 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat PDKT

Hati-Hati Bikin Ilfeel, Ini 7 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat PDKT

Sifat orang tentu berbeda-beda, dan ketika kamu ingin mulai membangun suatu hubungan tentu saja harus membutuhkan sebuah proses pendekatan atau yang sering disebut juga sebagai PDKT. Dalam masa-masa PDKT tersebut, tentunya harus mulai bisa menyesuaikan diri dengan calon pasangan dan tidak terlalu memaksakan kehendakmu. Namun sayangnya, tidak semua orang bisa memahami akan hal itu, dan ini deretan kesalahan yang sering dilakukan saat PDKT.  

Kesalahan yang sering dilakukan saat PDKT 

Masa pendekatan tentunya menjadi momen bagi kamu dan calon pasangan untuk saling mengenal. Masa-masa PDKT ini yang menjadi penentu bagi kamu dan calon pasangan apakah hubungannya akan berlanjut atau tidak.

Namun bagi kamu yang tidak berujung indah, pernahkah dirimu bertanya-tanya tentang alasan berakhirnya hubungan kalian? Sebagai bahan introspeksi diri, berikut adalah beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat PDKT:

1. Selalu melakukan pemeriksaan ulang suatu rencana

Kesalahan yang sering dilakukan saat PDKT
Mengulangi pertanyaan yang sama terus-menerus. (Gambar: http://pexels.com)

Ketika ingin pergi berkencan, tentu hal itu menjadi  momen penting saat PDKT. Sangat dimengerti bahwa kamu bahkan lebih bersemangat untuk pergi kencan. 

Tetapi itu perlu kamu tahu bahwa hal itu tidak berarti kamu akan menegaskan kembali rencana tersebut. Meskipun informasi kencan yang jelas sangat bagus saat dalam perjalanan, tetapi jika terus bertanya-tanya hal yang sama tentang kencan tentu akan membuang waktumu, dan membuat pasangan justru merasa risih akibat ditanyakan secara berulang atau sepanjang waktu. 

2. Menghubunginya terlalu sering

Meskipun menjaga komunikasi atau melakukan kontak dengan pasangan sangat baik dalam suatu hubungan, tetapi justru akan tidak bijaksana jika kamu selalu menghubungi orang lain. 

Jadi, untuk mengatasi masalah komunikasi kamu juga bisa mengirim pesan kepada mereka selama beberapa kali dalam sehari, bahkan ketika kamu tahu mereka sibuk. Tempatkan dirimu di tempat mereka dan pikirkan kesan yang kamu berikan apabila ada di posisi mereka. 

3. Hindari selalu memulai kontak terlebih dahulu 

Kesalahan yang sering dilakukan saat PDKT
Hindari selalu memulai kontak terlebih dahulu. (Gambar: http://pexels.com)

Kamu tidak harus menunggu orang lain untuk menghubungimu sepanjang waktu. Tapi itu tidak berarti kamu harus melompat ke depan untuk menjadi yang pertama melakukan kontak setiap saat. Apabila hal itu terus ditunjukkan, justru kamulah yang akan merasa putus asa untuk berbicara dengan mereka atau calon pasanganmu.

4. Mengirim teks lain saat kamu tidak mendapatkan balasan

Ketika seseorang tidak membalas pesan, tentu saja kamu memiliki banyak pemikiran untuk hal ini. Kamu mungkin tidak mengirim teks di hari yang sama, tetapi kamu akan mengirim teks yang sama sekali berbeda dengan yang kamu kirim sebelumnya, dan yang tidak pernah mendapat balasan. Meskipun kamu mungkin berpikir itu cara yang cerdas, namun nyatanya hal tersebut justru hanya akan mencerminkan keputusasaan.

5. Hindari perilaku menyukai semua postingan mereka

Kesalahan yang sering dilakukan saat PDKT
Hindari perilaku menyukai semua postingan. (Gambar: http://pexels.com)

Menyukai semua postingan mereka di profil media sosial mereka dapat membuatmu seolah-olah memperhatikan setiap gerakan mereka. Selain itu, hal terburuk yang dapat kamu lakukan adalah menyukai foto mereka sejak satu decade. Ini hanya akan membuktikan bahwa kamu adalah seorang penguntit.

6. Memberikan terlalu banyak informasi

Jika kamu dengan cepat menumpahkan segala sesuatu tentang diri dan hidupmu, kamu terlalu banyak berbagi. Ini menghilangkan kegembiraan untuk mengenal seseorang dan meluangkan waktumu untuk mengungkapkan siapa dirimu sebagai pribadi. Perilaku ini membuatmu memberikan diri kepada setiap orang yang bahkan tidak sepadan dengan waktumu.

7. Hindari membicarakan diri sendiri secara terus-menerus 

Janganlah terus-menerus mendominasi pembicaraan dengan semua hal yang berhubungan dengan diri kamu karena itu hanya akan membuatnya berpikir kamu egois dan menjadi tidak tertarik padamu. Sebaliknya, berikanlah beberapa pertanyaan kepadanya sambil mencari tahu hal-hal tentang dirinya agar hubungan kamu dengan si dia dapat terus berlanjut.

Jika kamu berbicara terlalu banyak dan tidak memberikan waktu baginya untuk merespons apa yang kamu ucapkan, maka hal itu akan membuat si dia berpikir bahwa kamu tidak tertarik dengan ucapannya.

Perlu kamu ingat, apabila tak ingin merasa cemas saat melakukan PDKT, ada baiknya untuk menghindari beberapa hal yang bisa membuat calon pasanganmu merasa terganggu dengan kehadiranmu, ya. 

Baca juga: Timbulkan Sikap Manipulatif, Ini 5 Alasan Silent Treatment Tidak Baik dalam Hubungan

CopyAMP code
Arianti
Arianti
I am content writer who has an interest in lifestyle news.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular