You are here

Pacaran dengan Teman Sekantor? Perhatikan 5 Hal Ini!

pacaran dengan teman sekantor

MediaGo – Pacaran dengan teman sekantor? Boleh atau tidak? Tapi yang namanya terlanjur cinta memang tidak bisa dicegah atau dilarang. Siapa yang sangka kamu akan jatuh hati pada cowok keren yang juga teman sekantormu. Terlepas dari boleh atau tidaknya menjalin hubungan asmara di tempat kerja, aturan ini wajib kamu ikuti jika ingin semuanya tetap baik-baik saja.

Jatuh cinta memang nggak bisa ditebak. Dengan siapa kamu akan melabuhkan hati? Kapan waktunya bertemu dengan seseorang yang tepat? Nggak ada yang tahu bukan? Termasuk ketika kamu jatuh cinta dengan teman kantor sendiri.
Menjalin hubungan dengan rekan kerja memang punya banyak tantangan, mengingat kita harus bisa memisahkan antara urusan pekerjaan dan asmara. Nah supaya tetap profesional perhatikan empat hal ini saat pacaran dengan teman sekantor.

5 Hal yang Wajib Diperhatikan saat Pacaran dengan Teman Sekantor

1. Harus Bisa Memisahkan antara Urusan Pekerjaan dan Asmara

Hal pertama yang diperhatikan yaitu, kalian harus bisa memisahkan antara urusan pekerjaan dan asmara. Saat di kantor fokusmu harus terhadap pekerjaan, mulai dari mengerjakan tugas dari atasan, rapat, dan urusan kerja yang lain.

Jangan malah membawa urusan asmara di kantor, misalnya sibuk bermesraan sana sini, pacaran tidak tahu tempat, dan sebagainya. Kamu harus bisa memisahkan antara keduanya, supaya bisa menjaga profesionalitasmu dalam bekerja.

2. Jangan Mengumbar Kemesraan di Tempat Kerja

pacaran dengan teman sekantor

Hal selanjutnya yaitu, jangan mengumbar kemesraan di tempat kerja. Mentang-mentang pacaran dengan rekan kerja sendiri kalian jadi seenaknya pacaran nggak tahu tempat, waktu bekerja digunakan untuk berduaan terus, dan mengumbar kemesraan sana-sini.

Kalau di kantor urusan pekerjaan itu nomor satu, jangan malah seenaknya untuk bermesraan. Ingat, perilaku kita saat bekerja juga jadi bagian penilaian dari atasan. Jadi, jagalah sikapmu.

Baca Juga:  Aku Hanyalah Lelaki Akhir Zaman ~

3. Jangan Bertengkar dengan Pasangan di Kantor

Dalam hubungan yang namanya masalah, konflik, atau cobaan adalah hal yang biasa terjadi. Namun ketika ada masalah janganlah kalian bawa ke tempat kerja apalagi bertengkar dengan pasangan di kantor. Waduh malu kan kalau sudah begini?

Bicarakan baik-baik, bicara empat mata berdua, percaya deh nggak ada masalah yang nggak bisa diselesaikan. Semua bisa terselesaikan asal kalian berusaha mencari jalan keluar terbaiknya. 

4. Selalu Luangkan Waktu untuk Quality Time Bersama Pasangan

Sesibuknya kamu dan pasangan selalu luangkan waktu untuk quality time bersama. Jika selama ini sibuk dengan pekerjaan masing-masing, untuk bertemu saja sulit, mau jalan bersama harus mengatur jadwal dulu, maka di akhir pekan kalian bisa mengagendakan untuk main bareng.

Sekadar makan bersama, jalan-jalan ke mall, nonton ke bioskop, hingga liburan bisa kalian lakukan. Dengan meluangkan waktu bersama tentu bisa membuat kita jadi merasa happy dan lebih semangat.

5. Jangan Terlalu Ikut Campur

pacaran dengan teman sekantor

Kalau pacarmu punya masalah dengan seseorang di kantor, maka itu adalah masalahnya, bukan masalahmu. Kamu tidak boleh sampai bermasalah dengan orang itu, hanya karena kamu mendengar cerita jelek tentangnya dari pacarmu.

Itu dia tips cinta 5 hal yang harus diperhatikan saat pacaran dengan teman kantor sendiri. Jadi, perhatikan dan tetap junjung profesionalitas saat bekerja ya!

Bagikan
Fitrianingsih
Hi, i love writing and love my job as content writer, editor, or copywriting.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top