You are here
Home > Gaya Hidup >

7 Rekomendasi Acara TV Tentang Fashion yang Bisa Jadi Panduanmu untuk Bergaya

acara TV tentang fashion

Dunia fashion memang tidak ada habisnya menawarkan berbagai kreasi dan tren baru dalam hal berpakaian. Bagi kamu yang senang melihat koleksi baju cantik dari berbagai rumah mode di dunia atau ingin tahu cara memadukan koleksi baju menjadi look baru, berikut ini beberapa rekomendasi acara TV tentang fashion yang bisa menambah wawasanmu. Apa saja ya?

Rekomendasi acara televisi tentang fashion

1. A Style for You

acara TV tentang fashion
A Style for You. (Gambar: http://YouTube.com)

A Style for You adalah acara global tentang kecantikan yang disarankan oleh bintang K-Pop. Tema yang dibicarakan terkait anak muda seputar makeup, fashion, diet, makanan dan tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Pengisi acara televisi yang satu ini juga dari kalangan idol Korea ternama, lho. Mulai dari Heechul, Bora, Hara, Hani, dan Hyolyn. 

Buat kamu yang gemar memadukan beragam jenis fashion item, wajib tonton acara ini karena bisa menambah wawasanmu. Tidak hanya itu saja, kamu juga bakal mendapatkan panduan mix and match busana yang stylish dan melihat bagaimana cara kerja seorang fashion stylish dalam menentukan setelan yang cocok untuk para artis. 

2. Get it Beauty

acara TV tentang fashion
Get It Beauty. (Gambar: http://hipwee.com)

Melansir dari laman Cosmo, acara televisi Korea yang tayang di TvN ini sudah ada sejak tahun 2006. Kalau kamu menonton acara ini, kamu bisa mendapatkan tips dan trik makeup look ala selebritas Korea, SoHip. Selain itu, kamu juga bisa mengulik secara detail mengenai beragam bahan dan kandungan yang sering digunakan para formulator skincare untuk membuat suatu produk kecantikan dan perawatan kulit. Tidak sekadar agar terlihat cantik, tapi kamu juga bisa menambah ilmu tentang kandungan skincare, lho.

Ada sejumlah segmen yang dihadirkan dalam acara ini. Beberapa di antaranya ada “Get It Do It” yang menampilkan sesi make-over, “Talking Mirror” yang menampilkan rahasia kecantikan dan kebugaran bintang tamu, “Blind Test” yang mengevaluasi dan memberi peringkat dari produk kecantikan, dan lainnya.

3. Glow Up

acara TV tentang fashion
Glow Up. (Gambar: http://hipwee.com)

Glow up adalah salah satu acara televisi di Inggris yang dipandu oleh Stacey Dooley. Melansir dari laman Vogue, acara ini menampilkan kompetisi para calon penata rias berbakat yang menunjukkan potensinya dengan melakukan berbagai tantangan seputar dunia mode dan kecantikan. 

Mereka benar-benar menunjukkan bakatnya di bidang fashion supaya bisa meraih impiannya untuk meniti karir secara profesional di Inggris. Buat kamu yang ingin menekuni dunia fashion, wajib banget untuk nonton reality show yang satu ini, nih.

4. Making the Cut

acara TV tentang fashion
Making the Cut. (Gambar: http://hipwee.com)

Acara televisi Amerika ini menampilkan kompetisi mode yang dipandu oleh dua orang yaitu Tim Gunn dan Heidi Klum. Melansir dari laman Cosmo, Making the Cut menyatukan 12 desainer profesional untuk berkolaborasi membuat suatu brand fashion

Tidak hanya sekadar berkompetisi membuat desain fashion, tapi acara ini juga menguji kemampuan manajemen bisnis para desainer. Acara ini bisa kamu tonton selama masa PPKM karena selain menghibur, kamu juga bisa mengulik banyak hal tentang fashion.

5. Next in Fashion

acara TV tentang fashion
Next in Fashion. (Gambar: http://hipwee.com)

Acara televisi Inggris Next in Fashion dipandu oleh dua fashion desainer ternama yaitu Tan France dan Alexa Chung. Melansir dari laman Vogue, kompetisi fesyen ini berlangsung selama sepuluh episode dan 18 orang profesional bersaing menaklukan berbagai tantangan seputar dunia mode untuk mendapatkan hadiah uang tunai sekitar USD 250.000 atau setara Rp3,6 milyar. Tidak hanya itu saja mereka pun juga berkesempatan untuk debut untuk koleksi Net-a-Porter.

6. Skin Decision: Before & After

acara TV tentang fashion
Skin Decision: Before & After. (Gambar: http://netflix.com)

Acara televisi Skin Decision tidak sekadar menampilkan sisi kecantikan dan kemudahan saat orang melakukan operasi plastik pada bagian tubuhnya. Lebih dari itu, film ini juga mengulik isi hati para klien dr. Sheila Nazarian hingga akhirnya mereka memutuskan untuk melakukan operasi plastik. 

Melansir dari laman Popsugar, ada beberapa alasan yang melatarbelakangi para kliennya melakukan operasi plastik, di antaranya menjadi korban kekerasan rumah tangga dan korban luka tembak yang ingin melupakan kejadian masa lalunya. Film ini wajib banget ditonton karena cukup menyentuh dan penuh haru.

7. Styling Hollywood

acara TV tentang fashion
Styling Hollywood. (Gambar: http://today.line.me)

Tidak seperti acara selebriti show yang lainnya, yang cuma fokus ke gemerlapnya dunia fashion dan cerita-cerita keren dari satu desainer ke desainer lain, Styling Hollywood ini fokusnya untuk mendandani seleb dari perspektif si stylist, Jason Bolden, di musim-musim acara penganugerahan atau award

Terlepas dari proses kreatifnya, penonton juga bisa melihat kehidupan sehari-hari Jason Bolden dan bagaimana kesuksesannya juga dipengaruhi oleh toko desain suaminya, Adair Curtis. 

Itu dia beberapa rekomendasi acara televisi seputar dunia fashion dan kecantikan. Kalau kamu punya ketertarikan dengan bidang mode, yuk coba tonton beberapa rekomendasi di atas. Kira-kira acara TV tentang fashion mana nih yang ingin kamu tonton lebih dulu?

Baca juga: Padu Padan Bucket Hat yang Cocok untuk Gaya Sehari-hari!

Arianti
I am content writer who has an interest in lifestyle news.

Leave a Reply

Top