SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Sunday, July 14, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya HidupMurah Meriah, Ini Tips Tidur di Rumah Senyaman di Hotel

Murah Meriah, Ini Tips Tidur di Rumah Senyaman di Hotel

MediaGo – Kini tak perlu repot, tips tidur di rumah biar senyaman di hotel sudah bisa kamu lakukan lho! Bagaimana caranya? Berikut ulasan tipsnya.

Rebah-rebahan seharian di kasur hotel saat staycation memang sangat menggiurkan. Betapa tidak, kasur hotel memang punya kemampuan untuk membuat seseorang merasa nyaman untuk bermalas-malasan. Empuk dan nyamannya kasur hotel memang tiada tanding. Namun, Anda juga bisa memiliki kasur senyaman di hotel.

Ada beberapa cara yang bisa dicoba demi mendapatkan pengalaman bersantai dan bermalas-malasan di atas kasur hotel yang bikin nyaman, seperti berikut mengutip berbagai sumber.

Tips Tidur di Rumah Senyaman di Hotel

1. Pilih Kasur Berkualitas

Tips tidur di rumah yang pertama adalah pilihan kasur. Erin Hoover, Wakil Presiden, Global Brand Design untuk Westin, Sheraton, dan Le Meridien Hotels & Resorts menyebut, untuk menciptakan nuansa hotel di rumah, pastikan Anda berinvestasi pada produk yang berkualitas.

tips tidur di rumah
pixabay.com

“Jika tidak memiliki dukungan [produk] yang tepat, Anda tidak akan mendapatkan istirahat yang Anda butuhkan,” kata Hoover, mengutip Huffington Post.

Saat Anda berniat mengganti kasur lama dengan kasur baru, luangkan waktu untuk memilih kasur yang sesuai. Tidak sekadar dari bentuk dan warna, tetapi juga dari segi kenyamanan, seperti mencoba duduk hingga tiduran sejenak di kasur yang dipajang. Sebaiknya kasur yang dipilih yang tidak terlalu kaku atau terasa padat.

2. Setia dengan Warna Putih

Skema warna untuk kasur perlu diperhatikan. Anda bisa saja memiliki kamar dengan konsep warna-warni, tetapi untuk urusan kasur sebaiknya pilih warna putih. Hoover mengatakan, pilihan warna putih untuk penataan kasur memberikan efek berbeda pada ruangan.

“Orang berpikir ruangannya telah direnovasi, padahal cuma kasurnya yang diganti. Efeknya besar sekali,” katanya.

Dari sini, pilih seprai, sarung bantal, guling, atau apapun ada di kasur dengan warna berwarna putih.

3. Seprai Tak Cukup Satu

Sybil Pool, juru bicara Park Hyatt mengatakan, untuk mendesain tempat tidur hotel di rumah, mulai dengan seprai yang bersih, putih, dan berserat.

Berbagai hotel berskala internasional menggunakan seprai dari benang katun yang halus. Bahkan, Westin Heavenly Bed menggunakan benang khusus dari Mesir.

tips tidur di rumah
pixabay.com

Hoover menyarankan untuk memberikan tiga lapisan seprai pada kasur. “Anda bakal merasakan sensasi tempat tidur mewah tiap kali menyentuh kasur,” katanya.

Pertama, lapisi kasur dengan seprai biasa, lalu lapisi lagi dengan seprai kedua, dan terakhir seprai bagian atas yang lembut karena bersentuhan dengan kulit. Bagian paling atas ini juga bisa diganti dengan duvet atau bed cover.

4. Perbanyak Bantal

Demi kesan kasur ala hotel, siapkan bantal setidaknya dua atau lebih. Bantal yang banyak membuat Anda bebas mengatur sesuai kebutuhan. Bahkan Anda juga bisa menyiapkan bantal mini (cushion) sebagai pendamping bantal utama.

“Tapi terlalu banyak pilihan bisa bikin pusing. [Lima bantal] itu sudah cukup seimbang,” kata Hoover.

5. Pencahayaan yang Hangat

Untuk menciptakan kenyamanan ala hotel, berikan pencahayaan yang hangat. Pencahayaan seperti ini akan membantu Anda tidur lebih nyenyak.

tips tidur di rumah
pixabay.xom

Mengutip dari Travel and Leisure, hotel-hotel menggunakan bohlam dengan cahaya oranye yang hangat. Anda pun tidak perlu mengganti lampu kamar yang biasanya putih. Cukup letakkan lampu tidur di meja sebelah kasur.

6. ‘Oasis’ di Meja Samping Kasur

Hotel umumnya menaruh beberapa benda penting di meja samping tempat tidur seperti lampu, jam alarm, dan sedikit dekorasi. Demikian pula dengan kamar Anda.

Tak ada salahnya menata beberapa barang di samping tempat tidur. Sebaiknya pilih barang yang dapat membantu Anda tertidur. Singkirkan beberapa barang yang berpotensi membuat tidur terganggu seperti laptop dan dokumen-dokumen. Tambah pula sentuhan akhir seperti bunga atau aromaterapi.

7. Ritual Tidur yang Menenangkan

Tips tidur di rumah yang terakhir adalah kasur yang sudah diatur layaknya hotel berbintang bakal makin nyaman saat Anda menciptakan ritual jelang tidur yang menenangkan.

tips tidur di rumah
pixabay.com

Cara ini bisa dimulai dari memastikan tubuh bersih, pakaian tidur yang longgar dan nyaman, membaca buku, mendengarkan musik lembut. Setelahnya, matikan lampu utama dan nyalakan lampu tidur.

Selamat merasakan tidur nyaman ala di hotel dengan budget yang sesuai kantong!

CopyAMP code
Fitrianingsih
Fitrianingsih
Hi, i love writing and love my job as content writer, editor, or copywriting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular