You are here
Home > Gaya Hidup >

Tren Ikoy-ikoyan Memanas! Begini Sadisnya Cibiran Para Artis

tren ikoy-ikoyan

MediaGo – Tren ikoy-ikoyan yang lagi populer di Instagram menimbulkan pro dan kontra. Ada yang menyambut baik aksi bagi-bagi hadiah dari para selebgram itu, tapi ada juga yang memandang tren ini menimbulkan kebiasaan buruk bagi netizen Indonesia, yakni minta-minta.

Tren ini menyebar ke selebgram bahkan artis lainnya. Mereka ikut serta bagi-bagi hadiah kepada followernya. Namun ada juga selebgram yang enggan melakukan karena dinilai memberikan pengaruh buruk kepada para netizen Indonesia.

Awal Muncul Tren Ikoy-ikoyan

Ikoy-ikoyan ini berawal muncul dari akun Instagram milih Arief Muhammad @ariefmuhammad. Intinya adalah bagi-bagi uang melalui direct message kepada para follower-nya di Instagram.

Kata ikoy sendiri merupakan nama panggilan dari salah satu staf Arief Muhammad yang memiliki nama asli Rizqi Fadillah. Nah Arief sendiri sering berbagi hadiah seperti uang, makanan, vitamin hingga ponsel dengan memerintahkan si Ikoy.

Terkadang Arief juga mengajak para pengikutnya untuk aktif mengikuti akun Instagram usaha miliknya. YouTuber dengan subscriber lebih dari 2,7 juta itu memiliki usaha kuliner, fashion hingga kos-kosan.

Seringnya Arief melakukan aksi bagi-bagi hadiah itu dengan memerintahkan Ikoy tiba-tiba munculah kata Ikoy-ikoyan. Dengan pengikut yang banyak, trend itu dengan mudah menyebar begitu saja.

Tren ini menyebar ke selebgram lainnya. Mulai dari Tasya Farasya, Jejow, Dwihanda hingga Fadil Jaidi kini melakukan tren ikoy-ikoyan atau berbagai kepada pengikut Instagram mereka.

Awalnya para selebgram ini juga tak mengetahui apa itu tren ikoy-ikoy ala Arief Muhammad. Namun setelah mengetahuinya, melalui akun Instagram Story @tasyafarasya, beauty influencer Tasya Farasya pun mengikuti jejak suami Tiara Pangestika itu.

Tasya membagi-bagikan uang, kopi jualannya, rangkaian makeup dan skincare kepada pengikutnya. Ada juga YouTuber Fadil Jaidi yang memilih mengikuti tren ikoy-ikoyan dengan menitipkan ‘hadiah’ melalui Arief Muhammad.

Baca Juga:  5 Perayaan Tahun Baru Paling Unik di Dunia, Kenakan Celana Dalam Merah!

“Gue nitip ikoy-ikoyan dong,” begitu Fadil Jaidi menulis pesan teks kepada Arief Muhammad.

Melihat tren ikoy-ikoy meluas ke selebgram lainnya, Arief pun mengaku senang bisa memberikan dampak positif. “Hahaha, sampai ke Tasya! Ikoy-ikoyan mulai mewabah di Indonesia. Senang sekali bisa menyebarkan kegiatan random bermanfaat seperti ini,” ucapnya.

Cibiran Artis soal Tren Ikyo-ikoyan

Tren ikoy-ikoyan yang dipopulerkan oleh Arief Muhammad menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini. Inti dari aksi yang dilakukan oleh suami Tiara Pangestika ini adalah berbagi hadiah secara cuma-cuma ke para followers-nya.

Meski banyak artis dan selebgram yang ikut terinspirasi dengan aksi tersebut, ada juga yang memutuskan untuk tak ikut-ikutan. Tak hanya itu, beberapa di antara mereka juga mengkritik aksi tersebut. Siapa saja ya kira-kira? Intip di sini!

1. Sabrina Chairunnisa

tren ikoy-ikoyan

2. Nana Mirdad

tren ikoy-ikoyan

3. Bunga Zainal

tren ikoy-ikoyan

4. Chelsea Olivia

tren ikoy-ikoyan

5. Rachel Vennya

tren ikoy-ikoyan
Bagikan
Fitrianingsih
Hi, i love writing and love my job as content writer, editor, or copywriting.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top