You are here
Home > Kecantikan >

2 Cara Menurunkan Berat Badan 5kg Dalam 1 Hari Tanpa Menyiksa Tubuh

cara menurunkan badan 5kg

Mediago.id – Jika mendengar ada cara menurunkan berat badan 5kg dalam 1 hari maka siapapun pasti akan tertarik untuk menyimak. Karena memiliki berat badan ideal adalah salah satu impian semua orang.

Tidak ada orang yang ingin terlalu kurus ataupun terlalu gemuk, semua pasti ingin memiliki porsi berat badan yang pas. Namun untuk mencapai keinginan itu tentu saja harus ada yang diupayakan.

Seringkali orang bertanya bagaimana cara menurunkan berat badan dengan cepat? Hingga minum apa supaya cepat kurus?

Padahal ada banyak cara yang dapat dipilih untuk program diet, namun menentukan program dietnya pun harus hati-hati dan teliti.

Karena banyak yang berdiet ketat tanpa mencari tahu lebih dulu resiko atau dampak bahaya yang diperoleh jika cara yang diterapkan salah dan tidak sesuai.

Hasilnya justru akan tidak seperti yang diharapkan, walaupun tidak jatuh sakit biasanya tak jarang orang tersebut berhenti di tengah jalan karena merasa tidak sanggup untuk terus menjalaninya dalam jangka waktu yang panjang.

2 Cara Menurunkan Berat Badan 5kg Dalam 1 Hari Tanpa Menyiksa Tubuh

Sering kali kita lihat, banyak orang yang ingin tubuh ideal namun cara yang dipilih salah dan cukup gegabah. Jika hal itu terjadi maka yang ada orang tersebut akan lelah lalu menyerah dan berhenti melakukannya.

Apabila sudah tidak lagi konsisten maka sangat mustahil berat badan akan turun dengan sendirinya. Di bawah ini ada 2 cara menurunkan berat badan 5kg dalam 1 hari yang tidak akan membuat tubuh anda merasa tersiksa. Mari kita simak!

1.   Berolahraga Setiap Hari Pagi dan Sore

Sudah jelas dan sering kita dengar, salah satu cara menurunkan berat badan 5kg dalam 1 hari paling jitu adalah dengan berolahraga.

Yang kita tahu, jika seseorang berhasil olahraga setiap pagi dalam jangka waktu yang panjang maka dia sama dengan membakar kalori dan lemak dalam tubuh sebanyak 2,5 kg.

Maka jika Anda melakukan olahraga pagi dan sore maka dalam 1 hari Anda sama saja dengan berhasil membuang lemak sebanyak 5kg.

Menghitung kalori setiap hari juga tak kalah penting, di mana kalori yang masuk ke tubuh Anda harus lebih sedikit dari yang Anda bakar.

Tentu saja dalam hal ini juga harus diseimbangkan dengan makan cukup dan minum air putih yang banyak karena tubuh Anda sangat butuh itu.

Anda juga dianjurkan mengkonsumsi jus buah maupun teh yang memiliki kandungan pendukung upaya diet Anda.

2.   Menerapkan Pola Makan Sehat

Selain menjaga konsistensi olahraga setiap pagi dan sore, cara menurunkan berat badan 5kg dalam 1 hari yang selanjutnya adalah dengan menerapkan pola makan sehat dan tepat.

Anda harus benar-benar memilih makanan apa saja yang boleh dimakan sebagai penunjang penting diet Anda.

Kurangi sodium dan makanan yang terbuat dari tepung-tepungan, konsumsi secara rutin makanan-makanan seperti buah dan sayur yang kaya akan serat.

Anda juga sangat dianjurkan mengonsumsi makanan yang mengandung probiotik seperti yogurt karena sangat baik untuk sistem pencernaan Anda.

Jika Anda benar-benar menerapkan 2 cara tersebut dengan disiplin setiap hari, maka tidak mustahil cara menurunkan badan 5kg dalam 1 hari di atas dapat membuat impian Anda untuk memiliki tubuh ideal akan segera menjadi nyata.

Leave a Reply

Top