SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Thursday, April 18, 2024
spot_imgspot_img
HomeKecantikanApakah Kamu Pemilik Kulit Sensitif? Begini 5 Cara Melindunginya

Apakah Kamu Pemilik Kulit Sensitif? Begini 5 Cara Melindunginya

MediaGo – Seseorang yang memiliki kulit sensitif akan takut dengan cuaca panas. Ini karena mereka rentan mengalami beberapa masalah kulit seperti kemerahan, ruam, iritasi, hingga pori-pori tersumbat. Oleh karenanya, masalah kulit ini membutuhkan perawatan yang ekstra.

Apakah kamu salah satu pemilik kulit sensitif? Jika ya, yuk ikuti beberapa tips ampuh melindungi kulit sensitif yang dikutip dari laman suara.com berikut ini.

1. Gunakan Pakaian Tertutup

pakaian anti sinar matahari
Sumber : Unsplash

Dilansir dari laman Times of Indian, hal yang mesti dilakukan untuk mencegah masalah kulit sensitif adalah melindunginya dengan pakaian yang tertutup, khususnya saat berpergian keluar rumah. Jangan lupa juga untuk membawa payung, sunglasses, dan topi yang besar biar lebih aman.

2. Pakai Sunscreen Sebelum Berpergian

sunscreen
Sumber : Pixabay

Menggunakan sunscreen juga penting untuk melindungi kulit sensitifmu. Tak hanya itu, jahatnya sinar UV-A dan UV-B ini bisa membuat kulitmu jadi tanning, menyebabkan penuaan dini, bintik-bintik, garis halus, hingga kerutan. Gunakanlah tabir surya dengan SPF 30 atau lebih.

3. Banyak minum air putih

air putih sehat
Sumber : Kompas

Tips berikutnya yaitu dengan banyak mengonsumsi air putih. kulitmu yang sensitif harus selalu terhidrasi, oleh karena itu banyak-banyaklah meminum banyak air putih. Selain karena kamu akan mengeluarkan banyak keringat di tengah cuaca panas, air putih juga bagus untuk melindungi kulit sensitifmu.

4. Rutin Cuci Muka

cuci muka
Sumber : theasiaparent

Pakailah pembersih muka yang ringan tanpa busa untuk melakukan cuci muka 1-2 kali sehari. Hal ini penting untuk menghilangkan minyak dan polusi di pori-pori kulit. Jangan gunakan scrub yang keras pada kulit sensitif karena itu bisa menyebabkan iritasi kulit.

5. Aplikasikan pelembab water based. 

Penggunaan pelembap berbahan dasar air dapat menghidrasi kulitmu saat cuaca panas.

Jika hal-hal di atas tetap tidak bisa melindungi kulit sensitifmu secara efektif, segera lakukan pemeriksaan ke dokter kulit.

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular