SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Monday, July 15, 2024
spot_imgspot_img
HomeKecantikan6 Cara Bibir Tetap Lembab Tanpa Filler, Mudah dan Praktis!

6 Cara Bibir Tetap Lembab Tanpa Filler, Mudah dan Praktis!

Banyak cara bibir tetap lembab, tanpa harus menggunakan filler. Pasalnya, bibir yang lembab bisa membuat kita lebih percaya diri. Apalagi cuaca yang dingin dan kering, dehidrasi, dan kurangnya nutrisi adalah faktor yang sering menjadi penyebab bibir kering. Bibir kering dan bibir pecah-pecah tentu membuat pengidapnya tidak nyaman, lebih rentan terluka dan mengganggu penampilan. Nah untuk itu, bagaimana sih cara bibir tetap lembab dan terlihat tidak kering meski cuaca dingin? Berikut tipsnya!

Cara Bibir Tetap Lembab

1. Minum Air Mineral

Tidak hanya membuat bibir tetap lembap, minum air putih sehari-hari dengan cukup juga tetap menjaga tubuh kamu tetap terhidrasi, menjaga kesehatan ginjal, memperlancar pencernaan, dan mengurangi permasalahan pada wajah seperti kering dan kusam.

cara bibir tetap lembab
freepik.com

Pastikan kamu minum air mineral cukup dan tidak berlebihan. Kalau kamu merasa sudah melakukan semua perawatan bibir, menggunakan produk untuk membuat bibir tetap lembap, tapi bibir kamu masih juga kering, pastikan kebutuhan air minum sehari-hari sudah cukup ya!

2. Rutin Eksfoliasi Bibir

Rahasia selanjutnya untuk mendapatkan bibir lembap adalah dengan rutin melakukan eksfoliasi bibir. Untuk melakukan eksfoliasi bibir, kamu bisa melakukannya di malam hari dengan menggunakan produk eksfoliasi yang tersedia di drugstore atau membuatnya sendiri.

cara bibir tetap lembab
tempo.co

Caranya dengan mencampurkan satu sendok teh gula pasir dan dua sendok teh madu. Kemudian oleskan campuran madu dan gula pasir ini ke bibir dan gosok perlahan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Dengan melakukan eksfoliasi bibir secara rutin akan membuat sel kulit mati yang menumpuk tergantikan dengan sel yang baru sehingga bibirmu akan terasa lebih lembab.

3. Gunakan Lip Balm sebelum Lipstik

Mungkin beberapa dari kalian mengaplikasikan lipstick dulu baru lip balm supaya bibir tidak kering saat pakai lipstik. Nyatanya, hal ini kurang efektif dan malah membuat lipstick kamu menjadi mudah luntur. Sebaiknya kamu gunakan lip balm terlebih dahulu, diamkan 10 – 15 menit baru menggunakan lipstick.

Dengan menggunakan lip balm terlebih dahulu, menjaga bibir kamu tetap lembap, permukaan bibir menjadi lebih halus, dan memudahkan kamu saat mengaplikasikan lipstik. Kalau setelahnya kamu mau timpa dengan lip balm lagi juga boleh dan pastikan lipstik kamu sudah kering.

4. Hindari Produk yang Bisa Membuat Bibir Kering

Menggunakan lip tint lipstick matte atau liquid lipstick memang bisa membuat penampilan jadi makin menawan. Tapi saat puasa, ada baiknya jika kamu menghindari produk-produk ini untuk sementara waktu. Ini karena produk seperti lip tint, lipstick matte atau liquid lipstick bisa membuat bibirmu jadi semakin kering. Sebagai gantinya kamu bisa menggunakan lip gloss atau sheer lipstick untuk menunjang penampilan sehari-hari.

5. Pilih Lipstik yang Bisa Melembapkan

Banyak brand baik lokal ataupun luar yang mengeluarkan produk lipstik dengan warna-warna yang cantik, cocok untuk semua undertone kulit, dengan kandungan yang bisa menutrisi juga melembapkan bibir seperti jojoba oil dan vitamin E.

cara bibir tetap lembab
freepik.com

Pastikan kamu juga membaca claim dari produk tersebut apakah ada kandungan yang bisa melembapkan bibir kamu, sehingga ketika digunakan tetap nyaman dan tidak membuat bibir kering walaupun memiliki hasil akhir yang matte.

6. Pakai Lip Mask untuk Lip Care

Untuk perawatan bibir tidak hanya lip balm atau lip scrub saja. Sama seperti wajah, bibir juga memiliki masker atau lip mask untuk melembapkan bibir, mencerahkan, dan menutrisi bibir agar terlihat lebih sehat. Kamu bisa gunakan lip mask sama seperti kamu menggunakan lip scrub seminggu 2 sampai 3 kali saja. Misalkan habis eksfoliasi bibir, kamu gunakan lip mask setelahnya supaya bibir sehat, cerah natural, dan lembap.

cara bibir tetap lembab
freepik.com

7. Jangan Menjilat Bibir

Ketika bibir kering, mungkin kamu cenderung suka menjilat bibir sendiri. Alih-alih membuat bibir lembap, menjilat bibir justru akan membuat bibir semakin kering. Air liur mengandung enzim yang untuk membantu mencerna makanan. Enzim tersebut yang membuat bibir kamu semakin kering.

Nah itu dia 7 cara bibir tetap lembab, kamu bisa mempraktikkannya di rumah tanpa harus filler dan membayar mahal, bukan? Kira-kira ada yang sudah mencobanya belum?

CopyAMP code
Fitrianingsih
Fitrianingsih
Hi, i love writing and love my job as content writer, editor, or copywriting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular