SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Monday, April 8, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya HidupFashionPadu Padan Bucket Hat yang Cocok untuk Gaya Sehari-hari!

Padu Padan Bucket Hat yang Cocok untuk Gaya Sehari-hari!

Salah satu fashion item yang belakangan ini menjadi tren dan digandrungi banyak orang adalah bucket hat. Tak hanya kalangan masyarakat, bagi para selebriti papan atas pun juga sedang ramai digunakan. Mulai dari Kaia Gerber, Rihanna, hingga Kim Namjoon. 

Apa itu bucket hat?

Bucket hat adalah aksesori yang cocok digunakan oleh semua orang. Bucket hat sendiri memiliki karakteristik desain yang terdiri dari siluet lingkaran sebagai penutup kepala, lalu dikelilingi dengan pinggiran lebar yang didesain miring menghadap ke bawah wajah.

Topi jenis ini rata-rata terbuat dari bahan denim, kanvas, tweed, nylon atau linen yang tebal untuk mencapai proporsi topi menjadi lebih memiliki struktur saat dikenakan di atas kepala.

Melansir penjelasan dari laman BAZAAR, bucket hat pertama kali diperkenalkan sekitar tahun 1900, yang pada saat awal kemunculannya rata-rata dibuat menggunakan bahan tweed atau wol sebagai topi pelindung di kala hujan bagi para nelayan dan petani Irlandia.

Bahan wol mentah yang saat itu terkandung di bucket hat para nelayan dan petani Irlandia, mengandung lanolin yang dapat membuat topi tersebut tahan air saat hujan mulai turun.

Baca juga: 6 Gaya Fashion Anak Seleb Indonesia Gunakan Outfit Kuning. Mana Yang Keren?

Kemudian, saat periode berakhirnya Perang Dunia I dan dimulainya Perang Dunia II, bucket hat menjadi salah satu benda mode yang diandalkan. Alasannya karena topi ini dapat dilipat untuk kemudian disimpan di dalam kantong pakaian dengan praktis.

Selain pada saat periode interwar, topi jenis ini kembali diandalkan para tentara Amerika Serikat ketika berada di Perang Vietnam, bucket hat yang memiliki berat ringan membuat topi ini dijadikan topi wajib saat memancing dan pelindung teriknya sinar matahari.

Setelah menjadi benda pendukung saat berperang, peran bucket hat kemudian mulai menyentuh dunia mode ketika pada tahun 1960-an, muncul tren gaya mod di tengah budaya Inggris dan topi jenis ini menjadi salah satu topi yang menggambarkan tren di masa itu. Sekaligus, menjadi titik pertama kalinya topi bucket dianggap sebagai benda fashionable.

Saat ini, tren bucket hat memang kembali muncul di tahun 2021. Bahkan menurut Google, pencarian untuk bucket hat telah naik hampir 400% dalam setahun terakhir.

Ide outfit dengan bucket hat

Nah, bagi kamu yang sedang mencari inspirasi untuk padu padan outfit dengan menggunakan bucket hat, beberapa pilihan ini bisa menjadi ide untuk bergaya seperti dilansir dari laman Fimela.com:

1. Outfit serba hitam

bucket hat
Outfit serba hitam. (Gambar: http://whowhatwear.com)

Memakai outfit serba hitam sebenarnya terinspirasi dari gaya tahun 90-an. Lengkapi penampilanmu dengan flare, ribbed tank, dan sandal jepit bertumit. Agar lebih stylish, kenakan bucket hat dengan warna kontras seperti putih. Outfit kali ini cocok untukmu yang ingin hangout.

2. Oversized sweatshirt

bucket hat
Oversized sweatshirt. (Gambar: http://id.berita.yahoo.com)

Oversized sweatshirt belakangan ini sedang tren dikalangan masyarakat dalam berpakaian. Sweatshirt ini menampilkan kesan yang sporty dan menyenangkan saat dipakai sehari-hari. Demi melengkapi penampilan, kamu bisa menambahkan bucket hat sederhana berwarna kontras.

3. Outfit warna cerah 

bucket hat
Outfit warna cerah. (Gambar: http://fmag.com)

Bucket hat adalah cara yang bagus untuk menambahkan percikan warna pada penampilanmu. Cobalah kenakan sepasang celana kotak-kotak cerah dan jaket dengan warna kontras. Lengkapi dengan bucket hat yang serasi.

4. Mixed prints

bucket hat
Mixed prints. (Gambar: http://pinterest.com)

Selain dengan warna cerah, kamu juga bisa mencoba padu padankan motif prints secara besar-besaran. Kenakan bawahan bermotif besar dan atasan outfit bermotif kecil, lalu lengkapi dengan bucket hat untuk menyatukan semua warna dengan mudah.

5. Oversized knit

bucket hat
Oversized knit. (Gambar: http://instyle.com)

Oversized knit merupakan salah satu outfit yang juga populer dalam setahun terakhir, lho. Kamu bisa mencoba untuk menggunakan oversized knit dengan celana jeans. Kemudian penampilanmu akan lebih lengkap jika menggunakan bucket hat berwarna yang selaras. Outfit ini cocok untukmu yang ingin hangout.

6. Long dress

bucket hat
Long dress. (Gambar: http://pinterest.com)

Tak melulu topi bundar, bucket hat juga cocok dipadupadankan dengan long dress. Untuk tampilan yang lebih casual, pasangkan bucket hat berwarna netral dengan long dress yang kamu punya.

7. Overall

bucket hat
Overall. (Gambar: http://ilbe.com)

Gaya tahun 90-an ini semakin menarik bila dipadupadankan dengan bucket hat bermotif yang nyentrik. Tampilan ini akan membuatmu terlihat semakin catchy dan stylish.

Itulah beberapa ide outfit yang bisa kamu coba untuk dipadupadankan dengan bucket hat. Selamat mencoba, ya!

CopyAMP code
Arianti
Arianti
I am content writer who has an interest in lifestyle news.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular