Sunday, November 27, 2022
HomeKesehatanMau Pasang Behel? Berikut Harga Pasang Kawat Gigi Terbaru 2022!

Mau Pasang Behel? Berikut Harga Pasang Kawat Gigi Terbaru 2022!

Mau pasang behel? Cek dulu biaya harga pasang kawat gigi terbaru ini!

Anda ingin memiliki gigi dan rahang yang rapi? Coba pakai behel gigi agar tambah terlihat percaya diri. Karena itu Anda harus tahu berapa harga pasang kawat gigi yang terbaru.

Harga pasang kawat gigi memang tidak murah biayanya. Namun karena ingin penampilan gigi lebih rapi dan rata, tidak ada salahnya untuk melakukan pasang behel terdekat. 

Selain gigi menjadi rapi, pasang behel akan membuat proses mengunyah lebih baik. Tidak heran kalau sekarang anak duduk di sekolah dasar sudah banyak yang pakai kawat gigi. Banyak orang tua yang langsung mencari tahu biaya harga pasang kawat gigi ketika susunan gigi anaknya tidak rapi.

Baca Juga : Ingin Pakai Behel? Bisakah Pasang Kawat Gigi Pakai BPJS? Ini Faktanya!

Berikut harga pasang kawat gigi lengkap di tahun 2022 yang perlu Anda ketahui!

Biaya Harga Pasang Kawat Gigi

Biaya Harga Pasang Kawat Gigi

Harga pasang kawat gigi memang bervariasi. Karena ketika Anda akan pasang behel maka beberapa hal seperti bahan dan jenis kawat gigi, teknik pemasangan kawat gigi dan tempat pasangnya di rumah sakit atau dokter gigi praktik juga akan sangat berpengaruh. 

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan perawatan kawat gigi yang wajib rutin dilakukan sesuai jadwal. Sehingga semua hal tersebut akan membuat besar biaya harga pasang kawat gigi.

1. Biaya Pasang Kawat Gigi di Puskesmas

Bisakah Pasang Kawat Gigi Pakai BPJS

Tentunya harga pasang kawat gigi di puskesmas jauh lebih murah. Biasanya tarif pasang behel di puskesmas berkisar Rp2 juta hingga Rp2,5 juta, tergantung dari kerumitan pasang. 

Namun perlu Anda tahu kalau pasang kawat gigi atau behel di puskesmas tidak dicover oleh BPJS. 

Pelayanan kesehatan gigi memang dicover oleh BPJS. Dan pasien dapat dilayani tindakan dengan BPJS selama tidak ada indikasi estetik dan tentunya berdasarkan rekomendasi dokter atau dokter gigi.

Baca Juga : Ingin Pasang Behel? Kenali Bagian Behel Gigi yang Perlu Diketahui

Dan karena pasang behel atau kawat gigi adalah termasuk tindakan estetika, maka tidak ditanggung oleh BPJS. 

Walau termasuk terjangkau, pasang behel murah di puskesmas tetap harus diperhatikan. Bila Anda merasa tidak nyaman, segera bilang pada dokter gigi puskesmas tersebut. 

2. Biaya Pasang Behel di Dokter Gigi Praktik

Biaya Pasang Behel di Dokter Gigi Praktik

Untuk biaya pasang behel di dokter gigi pastinya akan lebih mahal jika dibanding harga pasang kawat gigi di Puskesmas. Namun biasanya akan lebih diperhatikan kenyamanan pasiennya, mulai dari pemasangan hingga perawatan.

Besarnya biaya pemasangan kawat gigi tergantung pada bahan serta jenis kawat yang digunakan dan juga tingkat kesulitannya. Karena setiap jenis behel gigi punya keunggulan masing-masing. 

Baca Juga : Wajib Hati-hati! Ini 4 Arti Mimpi Gigi Copot yang Buat Kehidupan Anda Lebih Berat

Berikut beberapa referensi biaya harga pasang behel di dokter gigi berdasarkan jenis kawat gigi yang digunakan!

Jenis Behel Harga
Metal KonvensionalRp 4.000.000
Ceramic KonvensionalRp 6.000.000
Sapphire KonvensionalRp 8.000.000
Metal Self LigatingRp 12.000.000
Clear Self LigatingRp 17.000.000
Harga pasang kawat gigi behel dan tergantung lokasi kota pemasangan behel

Jangan lupa untuk mencari dokter gigi yang melayani pasang behel terdekat. Dan tanyakan bagaimana pengalaman ketika pasang kawat gigi di dokter gigi terdekat tersebut. Karena testimoni yang sudah menggunakan jasanya biasanya akan lebih akurat.

Jadi Anda bisa mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan ketika memilih untuk pasang kawat gigi di dokter gigi terdekat tersebut.

Bagaimana? Sekarang sudah tahu pertimbangan biaya harga pasang kawat gigi terbaru di 2022? Semoga mendapatkan yang sesuai dengan budget dan kebutuhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular