You are here
Home > Kesehatan >

4 Manfaat Buah Stroberi Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat buah stroberi

Mediago.id – Manfaat buah stroberi tak perlu diragukan lagi. Kita mengenal stroberi sebagai buah yang cukup populer. Dari mulai varian minuman dengan perasa stroberi, selai stroberi sampai gubahan kuliner yang lainnya. Namun buah ini tak cuma enak di lidah saja tetapi juga memiliki segudang manfaat di dalamnya.

1.      Manfaat Buah Stroberi Dalam Mengurangi Risiko Darah Tinggi

Darah tinggi kerap kali menjadi monster yang menakutkan bagi kesehatan manusia. Namun Anda bisa mencegahnya dari dini. Salah satunya adalah dengan rajin mengonsumsi buah stroberi. Buah ini memiliki kadar antioksidan yang cukup kaya sehingga mampu untuk meminimalisir potensi tekanan darah tinggi yang bisa terjadi dalam jangka panjang kelak.

2.      Mengatasi Alergi Dan Asma

Manfaat buah stroberi selanjutnya adalah dapat mengatasi alergi dan asma. Sulit dipercaya memang karena memang belum menjadi informasi yang umum. Namun perlu diketahui bersama bahwa kandungan mineral dan vitamin yang ada dalam buah stroberi mampu menyehatkan organ dalam tubuh termasuk mengobati asma dan alergi.

3.      Mengendalikan Kadar Gula Darah

Kandungan glikemik yang ada dalam stroberi mampu mendorong optimalisasi kontrol kadar gula dalam darah. Hal ini tentu akan bermanfaat terutama bagi Anda yang memiliki kadar gula yang labil. Kadar gula darah menjadi penting karena kestabilan porsinya dapat membantu mencegah potensi-potensi penyakit berbahaya seperti komplikasi ginjal atau diabetes. Maka dari itu, penting kiranya untuk menjaga kadar gula darah agar tetap stabil.

4.      Merawat Mata dan Imun Tubuh

Selain wortel, stroberi juga memiliki kandungan vitamin A di dalamnya. Oleh karena itu, mengonsumsi stroberi juga berdampak baik bagi kesehatan organ penglihatan. Mata yang sehat tentu akan mendukung segala macam aktivitas harian kita.

Baca Juga:  Perlu Diperhatikan, Ini 5 Kesalahan yang Dilakukan saat Diet

Bukan saja vitamin A, stroberi juga kaya akan vitamin C. Kandungan inilah yang mampu menjaga kualitas imun tubuh agar tetap konsisten dan prima. Manfaat buah stroberi dapat dipetik jika kita rajin mengonsumsinya. Tidak harus dimakan mental, bisa juga diolah menjadi varian makanan yang Anda kehendaki dan sukai.

Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top