You are here
Home > Kesehatan >

5 Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan

Manfaat mentimun

Mediago.id – Manfaat mentimun tak banyak orang mengetahui rincinya. Buah yang kerap jadi lalapan atau andalan ketika bikin rujak ini sering kali hanya dianggap bermanfaat menurunkan tekanan darah tinggi saja padahal ada segudang khasiat timun lainnya yang mampu menangkal berbagai jenis penyakit. Berikut adalah beberapa ulasannya untuk Anda.

1.      Memproteksi Organ Otak

Manfaat mentimun bisa untuk melindungi organ vital Anda, yakni otak. Kekayaan nutrisi yang ada dalam mentimun mampu menstimulus otak agar lebih aktif dan mencegah dari risiko berbagai jenis penyakit berbahaya yang dapat mengganggu sistem organ di dalamnya dan itu akan sangat membantu sebab otak adalah organ yang rawan jika sudah tersentuh zat berbahaya dari luar.

2.      Mencegah Dehidrasi

Dehidrasi adalah hal yang menyebalkan bagi beberapa orang. Merasa sudah banyak minum tapi justru semakin haus. Jika Anda mengalami problem serupa, Anda bisa mencoba rutin mengonsumsi mentimun. Hal ini karena mentimun dapat menjadi penyetok asupan air yang cukup bagi tubuh. Mentimu juga merupakan varian yang cocok ketika Anda membuat jenis minuman tertentu.

3.      Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat mentimun juga bisa untuk merawat kesehatan jantung dalam tubuh kita. Vitamin dan kandungan senyawa lain yang ada dalam mentimun dapat menjadi serapan yang baik bagi jantung sehingga dapat membantu jantung bekerja lebih optimal dan senantiasa sehat.

4.      Menormalkan berat badan

Jika Anda ingin mengembalikan berat badan Anda menjadi normal kembali pasca melahirkan atau hal lainnya yang membuat bobot Anda naik, konsumsi mentimun bisa menjadi opsi yang cukup menarik bagi Anda. Namun perlu diingat bahwa konsumi mentimun hanyalah pendukung dari keberhasilan pola hidup sehat. Tidak ada gunanya juga jika setiap hari makan timun tapi tidak rajin berolahraga dan pola makan masih sembarangan.

5.      Merawat Kesehatan Gusi dan Gigi

Mentimun mengandung banyak nutrisi di dalamnya. Di antaranya ada kandungan vitamin C dan kalsium. Dua zat tersebut cukup baik bagi rongga mulut khususnya bagi kesehatan gusi dan gigi. Kalsium membantu mengokohkan pondasi kuat gigi sedang vitamin C mampu menstimulus nutrisi dalam rongga mulut Anda.

Leave a Reply

Top