SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Friday, September 22, 2023
spot_imgspot_img
HomeKesehatan5 Makanan Enak Untuk Mengatasi Insomnia, Kamu Harus Coba!

5 Makanan Enak Untuk Mengatasi Insomnia, Kamu Harus Coba!

MediaGoInsomnia atau penyakit susah tidur memang sering terjadi pada banyak orang. Hal tersebut biasanya terjadi karena beberapa faktor, seperti misalnya stres dengan pekerjaan ataupun makanan yang kamu konsumsi setiap hari.

Susah tidur setiap malam pasti akan menimbulkan rasa gelisah dan khawatir. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa mengkonsumsi beberapa makanan berikut ini.

Daftar Makanan Enak Untuk Mengatasi Insomnia

Berikut ini ada beberapa daftar makanan enak yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah susah tidur atau insomnia yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Sayuran Hijau

Mengatasi insomnia
Klikdokter.com

Sayuran hijau dengan kandungan serat, magnesium, vitamin, dan zat penting lainnya dapat membantu kamu agar bisa tidur nyenyak semalaman.

Konsumsi sayuran hijau seperti bayam, selada, kangkung, dan sayuran hijau lainnya mulai sekarang agar kamu tidak kesulitan untuk tidur sehat.

2. Kacang Almond

Makan untuk insomnia
pexels.com/Diora

Kacang almond juga bisa membantu kamu untuk bisa cepat tidur. Dalam Almond terkandung magnesium serta triptofan yang dapat membuat rileks otot-otot tubuh. Sehingga cocok untuk kamu konsumsi sebelum tidur.

3. Ikan Salmon

Makanan enak untuk mengatasi insomnia
SehatQ.com

Biasanya insomnia disebabkan oleh keadaan kamu yang stres karena terlalu banyak pikiran.

Untuk itu kamu bisa mengkonsumsi ikan salmon dengan kandungan omega-3 nya dapat mengurangi hormon stres serta pikiran terasa tenang. Jadi kamu akan lebih mudah untuk tidur normal.

4. Oatmeal

Insomnia
Istockphoto/Arx0nt

Sarapan sereal ini tidak hanya dapat mengganjal perut akan tetapi juga bisa kamu konsumsi sebelum tidur agar kamu bisa tidur nyenyak.

Karena oatmeal memiliki kandungan insulin yang menghasilkan kadar gula pada darah meningkat dan kamu akan lebih cepat mengantuk.

5. Pisang

Cara mengatasi insomnia
Klikdokter

Buah yang satu ini memiliki kandungan triptofan yang dapat membuat otak menjadi lebih relaks sehingga dapat merenggangkan otot dan kamu bisa tidur dengan nyenyak.

Konsumsi pisang setiap hari sebelum tidur agar kamu bisa menjalani hidup sehat tanpa harus begadang setiap hari karena insomnia.

Nah itulah 5 makan enak dan sehat yang bisa membantu kamu dalam mengatasi sulit tidur atau insomnia. Yuk mulai hidup sehat sekarang juga dengan mengonsumsi beberapa makanan enak tersebut. Semoga bermanfaat!

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular